Pengamat: Ada Misi Terselubung 3 Periode dalam Acara Jokowi Bersama Relawan di GBK

Minggu, 27 November 2022 21:49 WIB

Share
Jokowi saat menghadiri acara relawannya di GBK, Sabtu (26/11/2022). (Foto: Ist).
Jokowi saat menghadiri acara relawannya di GBK, Sabtu (26/11/2022). (Foto: Ist).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menengarai acara Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para relawannya di Gelora Bung Karno, kemarin, memiliki agenda terselubung untuk menguatkan misi tiga periode. 

Jerry mengatakan massa pendukung Jokowi akan mudah digerakkan untuk misi tersebut lantaran sebelumnya mereka sudah menggaungkan wacana tiga periode.

"Bertemunya dengan relawan ini saya pertanyakan, apakah ada unsur tiga periode atau Jokowi lanjut ditambah atau apa saya kurang paham. Tapi ada indikasi ke sana," kata Jerry  dikonfirmasi wartawan, Minggu (27/11/2022).

Ia menilai, semestinya Jokowi membubarkan kelompok relawannya yang sampai saat ini masih mengelu-elukan dirinya untuk menjadi presiden. Bukan membiarkannya begitu saja dan membuat narasi-narasi yang melawan konstitusi.

 

 

"Dia harusnya hadir dan membekukan atau membubarkan kelompok relawannya alasannya tak lama lagi 2 periode akan berakhir dan dia bukan dalam kampanye presiden," katanya.

Pertemuan Jokowi dengan relawan ini makin tak masuk akal karena dilakukan di tengah situasi kedukaan akibat bencana gempa yang melanda Cianjur, Jawa Barat. Harusnya, Jokowi berani ambil sikap untuk menunda keberlangsungan acara tersebut.

"Harusnya presiden punya sikap, disaat negara sedang berduka, harusnya dipending dulu lah acara itu," ujarnya.

Apalagi banyak relawan yang hadir mengaku diberi imbalan berupa uang. Hal ini yang menurut Jerry sangat disayangkan, karena uang tersebut bisa lebih bermanfaat jika diberikan untuk bantuan korban gempa.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar