Land Cruiser Bernomor RFQ yang Menabrak 9 Pemotor di Sunter Jakut Dipastikan Gunakan Plat Palsu 

Minggu, 27 November 2022 12:56 WIB

Share
Mobil berplat RFQ menabrak 9 motor yang sedang terparkir.(Tangkapan layar)
Mobil berplat RFQ menabrak 9 motor yang sedang terparkir.(Tangkapan layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memastikan bahwa pengemudi mobil Toyota Land Cruiser bernomor B 1022 RFQ yang menabrak 9 pemotor di  Sunter, Jakarta Utara, (Jakut)  menggunakan plat palsu.

"(Plat nomor mobil B 1022 RFQ palsu?) Iya benar, platnya tidak sesuai," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman saat dikonfirmasi, Minggu (27/11/2022).

Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur itu melanjutkan, SH yang merupakan pengemudi mobil Land Cruiser tersebut sengaja memasang plat palsu pada kendaraannya.

Bahkan, tambah Latif, SH juga dipastikan bukan merupakan seorang pejabat yang berhak untuk menggunakan plat nomor khusus.

"Dia hanya pasang aja itu (plat), ndak asli pokoknya. Dan dia juga bukan pejabat, gak benar itu kalau dibilang dia pejabat," kata Latif.

Namun sayang, Latif bergeming ketika disinggung langkah tindak lanjut dari pemalsuan plat nomor kendaraan tersebut, terkait kondisi yang sudah dinyatakan plat palsu tersebut.

Sebagai informasi, insiden mobil Toyota Land Cruiser berplat nomor B 1022 RFQ yang menabrak 9 pesepeda motor di Jalan Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara terjadi pada Kamis (24/11/2022) sekira pukul 02.07 WIB.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Edy Purwanto mengatakan, insiden tersebut diduga terjadi karena pengemudi mobil Toyota Land Cruiser lalai sehingga kehilangan kendali ketika tengah mengemudikan kendaraannya.

"Kendaraan Toyota Land Cruiser B 1022 RFQ yang dikemudikan saudara SH awalnya melaju di Jalan Danau Sunter Selatan arah timur, tepatnya di depan Ruko Green Lake hilang kendali ke kiri menabrak pagar kawat ruko berputar 360 derajat dan menabrak 9 kendaraan yang sedang parkir di depan ruko," tutur Edy.

Kendati demikian, mantan Kasie Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut memastikan, tidak ada korban jiwa dari insiden ini.

Halaman
Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar