KRL Anjlok Disekitar Manggarai, KAI Commuter Minta Maaf

Minggu, 27 November 2022 18:32 WIB

Share
KRL anjlok. (ist)
KRL anjlok. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuterline memberikan klarifikasi terkait kendala di lintas Manggarai-Tanah Abang pada, Minggu 27 November 2022 siang tadi.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, penumpang KAI sudah dievakuasi terkait apa yang terjadi tadi siang dan akan memerika lebih lanjut commuterline di Balai Yasa Manggarai.

"Pada siang ini telah berhasil di evakuasi sekitar pukul 13.05 WIB. Selanjutnya rangkaian tersebut akan dijalankan kembali menuju pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut di Balai Yasa Manggarai," ujar Anne dalam keteranganya, Minggu (27/11/2022).

Sementara itu, kata Anne, saat ini petugas gabungan masih memeriksa kondisi prasarana jalur rel agar kondisi rel aman untuk dapat dilalui. 

"Saat ini perjalanan commuterline Manggarai-Tanah Abang masih menggunakan satu jalur secara bergantian," ucapnya.

Sedangkan, lanjut Anne, perbaikan prasarana perkertaapaian pada lintas Kampung Bandan-Angke yang sempat mengalami kendala, pada pukul 13.21 WIB sudah di uji coba untuk melayani perjalanan kereta dengan menggunakan commuterline tanpa pengguna. 

Uji coba ini untuk memastikan keamanan prasarana usai pemeriksaan dan perbaikan. 

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalananan commuterline pada lintas tersebut," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, beredar di media sosial atau medsos video yang memperlihatkan penumpang commuterline tengah di evakuasi. 

Hal tersebut dikarenakan rangkaian Kereta anjlok di sekitar Manggarai, Jakarta Selatan, pada Minggu 27 November 2022 siang tadi. (aldi)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar