Resmi! Gregoria Dipastikan Tampil di BWF World Tour Finals 2022

Sabtu, 26 November 2022 15:10 WIB

Share
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (foto/PBSI)
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (foto/PBSI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan tampil di BWF World Tour Finals 2022 yang akan dihelat pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Kepastian ini setelah PP PBSI menerima surat undangan keikutsertaan dari BWF untuk Gregoria setelah satu dari delapan peserta di tunggal putri mengundurkan diri. Tetapi BWF belum mengungkap siapa pebulutangkis yang mundur tersebut.

Sejatinya saat ini Gregoria berada di posisi 13 pada rangking "Race to BWF World Tour Finals". Namun berdasarkan peraturan, ia menempati daftar tunggu nomor pertama.

Tampil di BWF World Tour Finals 2022 pun langsung disyukuri Gregoria. Apalagi ia menjadi pebulutangkis tunggal putri Indonesia pertama yang tampil di ajang bergengsi ini sejak pertama kali dikenalkan pada tahun 2018.

"Puji Tuhan senang dan tidak menyangka saya bisa lolos. Setelah Australia Open 2022 posisi saya masih di nomor 13, tetapi karena peraturan ada di daftar tunggu nomor satu," ungkap Gregoria dalam keterangan PBSI.

"Sekali lagi saya bersyukur bisa main di sana, tetapi saya tidak mau berpuas diri dulu. Pasalnya saya main karena menggantikan posisi pemain lain," lanjut dia.

Disinggung mengenai waktu persiapan yang singkat, Gregoria mengaku akan memanfaatkan setiap waktu yang ada.

"Waktu persiapan memang mepet. Saya hanya punya waktu kurang dari dua minggu untuk latihan, tetapi saya akan memanfaatkan kesempatan dan waktu sebaik mungkin," kata Gregoria.

"Untuk target, pastinya mau yang terbaik di sini," lanjutnya.

Lolosnya Gregoria ke BWF World Tour Finals 2022 menambah wakil Merah-Putih menjadi enam wakil. 

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar