Qatar Tim Pertama yang Gugur di Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 07:22 WIB

Share
Laga Qatar versus Senegal di matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022 (foto/twitter @QFA)
Laga Qatar versus Senegal di matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022 (foto/twitter @QFA)

QATAR, POSKOTA.CO.ID -  Tuan rumah Qatar menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Dunia 2022. Mereka dipastikan tidak bisa mengejar perolehan poin tim lainnya di Grup A.

Qatar harus menelan kekalahan kedua setelah dibungkam Senegal 3-1 pada matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022).

Senegal mampu mengemas dua gol lebih dulu melalui Boulaye Dia (41') dan Famara Diedhiou (48').

Qatar terus berupaya untuk memperkecil ketinggalan. Usaha The Maroon membuahkan hasil usai Mohammed Muntari menjebol gawang Senegal pada menit ke-78.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang gawang Qatar kembali dibobol di menit ke-84. Adalah Bamba Dieng yang sukses membuat Senegal menjauh menjadi 3-1.

Tidak ada lagi gol tercipta. Skor 3-1 untuk kemenangan Senegal bertahan hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya pertandingan.

Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Qatar. Sebelumnya, mereka juga takluk dari Ekuador 0-2 di matchday pertama.

Peluang Qatar untuk lolos ke babak 16 besar akhirnya tertutup. Ini setelah Belanda dan Ekuador di laga lainnya, bermain imbang dengan skor 1-1.

Dengan hasil tersebut, Qatar kini bertengger di dasar klasemen tanpa memiliki poin. Tim asuhan Felix Sanchez gugur setelah dipastikan tidak mampu mengejar Belanda dan Ekuador yang berada di dua besar dengan koleksi 4 poin.

Adapun, Qatar akan melakoni laga terakhir melawan Belanda di Stadion Al Bayt, pada Selasa (29/11/2022) mendatang.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar