Legenda Liverpool Pertanyakan Keputusan Gareth Southgate Usai Inggris Ditahan Seri Amerika Serikat

Sabtu, 26 November 2022 22:10 WIB

Share
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate dan Bukayo Saka (Foto: Twitter/ArsenalBuzzCom)
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate dan Bukayo Saka (Foto: Twitter/ArsenalBuzzCom)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Legenda Liverpool Jamie Carragher pertanyakan keputusan Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate yang menaruh Phil Foden di bangku cadangan. 

Adapun dalam pertandingan tersebut, Inggris ditahan seri Amerika Serikat dengan skor 0-0 di Stadion Al Bayt, Sabtu (26/11/2022). Meski demikian, The Three Lions masih memuncaki klasemen Grup B, namun mereka harus menghindari kekalahan melawan Wales di pertandingan selanjutnya untuk memastikan lolos ke babak sistem gugur.

Dilansir dari Sportskeeda, Jamie Carragher menulis di The Telegraph menyayangkan Phil Foden tidak dimainkan oleh Gareth Southgate pada laga melawan Amerika Serikat. Padahal, pakar sepak bola itu yakin bahwa bintang Manchester City itu akan menjadi starter bila ia bermain di negara lainnya pada Piala Dunia 2022.

 

Mantan bek Liverpool itu menilai keputusan Gareth Southgate ini tidaklah bagus untuk Timnas Inggris.

"Tentunya tidak begitu sulit untuk menampung bakat langka? Sangat penting sejarah tidak terulang dengan Foden,” tulis Carragher.

“Sudah, sayang sekali dia bukan salah satu yang pertama terpilih di starting line-up, apalagi pemain masuk pertama dari bangku cadangan. Ketika Foden bermain di EURO terakhir Anda akan berpikir pasti dia akan berada di samping sekarang. Sebaliknya, yang lain telah melompat di depan dia," lanjutnya.

Terkait siapa yang harus digantikan oleh Phil Foden, menurut Jamie Carrager bakat pemain Manchester City itu melampaui mereka yang dipilih Southgate sebagai starter.

 

"Saya sangat menyukai Bukayo Saka dan tidak memiliki kritik tentang pemilihannya mengingat performanya di Arsenal. Saya juga memahami kesetiaan kepada Raheem Sterling yang telah menjadi salah satu pemain terbaik di era Southgate. Selama beberapa hari terakhir kami telah membicarakan banyak tentang Jude Bellingham,” jelas Carragher.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar