Tim Sar Gabungan Temukan 5 Jenazah Korban Gempa Cianjur, Dua Diantaranya Ibu dan Anak Balitanya

Jumat, 25 November 2022 10:44 WIB

Share
Bangunan rumah warga pasca gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. (Ist.)
Bangunan rumah warga pasca gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. (Ist.)

CIANJUR, POSKOTA.CO.ID - Tim gabungan dari Polri, TNI, dan Basarnas berhasil menemukan dan mengevakuasi Lima korban tewas yang tertimbun reruntuhan di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11).

Petugas di lapangan mengatakan pertama kali menemukan dua jenazah yang diperkirakan ibu dan anak balitanya sekitar pukul 09.15 WIB. 

Ke dua jenazah tersebut terjebak di dalam rumah ketika gempa terjadi pada Senin (21/11) siang.

Di lokasi yang sama, petugas gabungan juga menemukan satu korban gempa yang tewas tertimbun reruntuhan di lereng perbukitan. Namun, belum diketahui secara pasti jenis kelamin jenazah yang ditemukan itu.

Sementara itu di tempat yang berbeda, anjing pelacak atau K9 milik Polri berhasil menemukan dua jenazah di dekat aliran sungai di wilayah Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan seluruh jenazah kemudian dievakuasi menggunakan ambulans untuk kemudian diidentifikasi di RSUD Sayang.

"Pukul 08.00 WIB pagi tadi, Alhamdulillah dua jenazah kembali ditemukan dan langsung dievakuasi untuk proses identifikasi oleh DVI," ujar Dedi kepada wartawan.

Dedi mengatakan proses evakuasi jenazah tersebut cukup sulit lantaran melewati medan yang tak mudah karena berada di bawah lereng. Sementara, jenazah harus diangkat ke bahu jalan yang ada di bagian atas lokasi penemuan.

"Kami akan terus berupaya melakukan pencarian secara maksimal dengan berkoordinasi bersama stakeholder lain," tuturnya.

Berdasarkan data BNPB, hingga Kamis (24/11), total korban tewas mencapai 272 orang. Sementara 39 warga dikabarkan masih hilang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar