Kasal Yudo Margono Diusulkan Jadi Panglima TNI, Pengamat Militer: Harus Disambut Baik

Jumat, 25 November 2022 12:58 WIB

Share
Pengamat militer dan terorisme dari Institute Security and Strategic Studies (ISESS), Khairul Fahmi. (foto: poskota/rizal)
Pengamat militer dan terorisme dari Institute Security and Strategic Studies (ISESS), Khairul Fahmi. (foto: poskota/rizal)

Menjadi jenderal bintang empat jelas merupakan puncak kebanggaan seorang prajurit. Ketika prajurit bintang empatnya bisa menjadi Panglima TNI, itu juga jelas menjadi kebanggaan bagi setiap matra.

"Jadi ya wajar saja jika sebelum usulan diajukan ke DPR, ada nama yang konon digadang-gadang dan ada pula yang disebut-sebut berambisi. Masing-masing punya jago, masing-masing punya harapan. Tidak ada yang salah dengan hal itu " ucapnya.

Namun penting untuk diingatkan bahwa semuanya harus berakhir, selesai dan dihormati, lalu soliditas dan loyalitas ditegakkan, ketika usulan Presiden sudah disetujui DPR.

"Di masa depan, kita tidak ingin lagi mendengar adanya isu disharmoni di internal TNI maupun pengabaian terhadap prinsip-prinsip supremasi sipil dan demokrasi, hanya karena persoalan suksesi Panglima TNI," tutupnya. (rizal)

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar