FFWI 2022 Dukung Keragaman Festival Film, Wina Armada: Bagian dari Strategi Pemajuan Kebudayaan Bangsa

Jumat, 25 November 2022 23:24 WIB

Share
Panitia FFWI 2022. (ist)
Panitia FFWI 2022. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2022 dalam rapat terakhirnya menegaskan, mendukung penuh keragaman festival film yang belakangan banyak tumbuh di Indonesia.

"Semakin banyak festival, sesungguhnya bakal semakin baik," tutur Wina Armada Sukardi, Ketua FFWI 2022 dalam rapat terakhir Panitia FFWI  sekaligus menandai pembubaran panitia di Jakarta, Kamis (24/11/2022) malam.

Panitia FFWI XII Tahun 2022, secara resmi dinyatakan dibubarkan pada Kamis, (24/11/2022).

Sesuai dengan masa kerjanya, panitia FFWI terbentuk sejak Maret dan bekerja hingga November 2022. 

Menurut Wina, tentu dengan banyaknya festival film harus disertai  dengan persyaratan, yakni tiap festival  wajib memiliki ciri yang berbeda satu dengan lainnya.

Dengan beragamnya festival film yang memiliki kekhasan masing-masing, tambah Wina, bagus untuk ekosistem perfilman Indonesia.

"Dengan demikian lebih banyak batu uji dan sudut pandang, sehingga membantu pemahaman terhadap perfilman Indonesia dan karya-karya film Indonesia," tambahnya.

Dalam kaitan ini, Wina mengungkapkan, FFWI juga mendukung pembiayaan dana dari negara terhadap berbagai festival film yang ada.

"Ini bagian dari strategi pemajuan kebudayaan bangsa," kata Wina.

Kendati begitu, Wina mengingatkan, tidak semua festival patut dibantu pendanaannya dari negara.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar