Ezra Walian Favoritkan Belanda Juara Piala Dunia 2022

Jumat, 25 November 2022 12:57 WIB

Share
Ezra Walian, pemain Persib Bandung (foto/Persib)
Ezra Walian, pemain Persib Bandung (foto/Persib)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemain Persib Bandung, Ezra Walian memprediksi Belanda bisa meraih hasil positif di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Meskipun begitu, Ezra menyebut perjalanan yang akan dilalui Belanda tidak akan mudah sejak fase grup.

Namun, sebagai pemain yang lahir di Belanda, Ezra tetap mendukung sepenuhnya tim berjuluk De Oranje tersebut.

"Belanda harus menang, optimis juara. Memang, ada Brasil mereka tim bagus, terus ada Argentina juga. Tapi saya positif mendukung Belanda dan optimis akan juara." ujarnya dalam keterangan resmi Persib.

Dia mengaku cukup percaya diri karena Belanda banyak dihuni pemain hebat. Apalagi, ada pemain favoritnya, Frenkie De Jong yang dinilai punya kemampuan passing dan dribbling hebat.

"Pemain favorit saya itu Frenkie De Jong, karena dia main bagus. Kemampuan passing yang bagus, dribbling dia juga bagus. Dia salah satu pemain yang terbaik di dunia," ucapnya.

Sementara itu pemain Persib lainnya, Frets Butuan mengunggulkan Jerman mengangkat trofi Piala Dunia 2022. 

"Saya jagokan tim dari Eropa, yaitu 'Der Panzer' Jerman. Saya optimis Jerman akan lolos dari babak penyisihan grup lalu semoga bisa ke final dan menjadi juara," kata dia.

Pemilihan Jerman sebagai kandidat juara Piala Dunia bukan tanpa alasan. Frets menyebut, tim asuhan Hansi Flick itu solid dan diperkuat banyak pemain bintang yang tampil dengan baik di Bundesliga dan Liga Champions Eropa.

"Jerman punya Liga yang bagus dan kebetulan banyak pemain Bayern Muenchen yang main dengan bagus di Liga dan Liga Champions. Mereka juga punya gelandang bagus dari Chelsea, Kai Havertz," terangnya.

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar