ADVERTISEMENT

Timnas Dayung Indonesia Juara Umum di Kejuaraan Perahu Naga Asia

Kamis, 24 November 2022 16:06 WIB

Share
Timnas Dayung Indonesia (foto/Podsi)
Timnas Dayung Indonesia (foto/Podsi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim Nasional (Timnas) Dayung Indonesia menutup Kejuaraan Dayung Perahu Naga se Asia ke-14 (14th Asian Dragon Boat Championship) dengan status juara umum. 

Kejuaraan yang digelar di Rayong, Thailand itu ditutup pada tanggal 21 November 2022. Indonesia sebagai juara umum membawa pulang 11 emas dan 1 perunggu dari 15 nomor.

Pada hari ketiga atau hari terakhir kejuaraan tanggal 21 November 2022, Timnas Dayung Indonesia meraih 3 medali emas dan 1 perunggu tambahan. 

Medali tersebut diraih dari 5 nomor grand final, setelah hari pertama tanggal 19 November meraih 4 emas dan hari berikutnya juga meraih 4 emas.

Medali emas yang tidak diraih Indonesia ada pada 3 nomor yang memang tidak diikuti karena kekurangan atlet, yaitu nomor perahu-standar 22 pedayung Open jarak 1.000m, 500m, dan 200m. 

Satu-satunya medali emas yang gagal diraih Indonesia dan disabet tim tuan rumah Thailand adalah pada nomor perahu-kecil 12 pedayung Open 200m.

"Indonesia ikut ambil dalam 12 nomor, karena hanya mampu memberangkatkan 15 pedayung putra dan 15 putri ke kejuaraan tersebut, didampingi 4 pelatih dan 1 masseur dipimpin Edy Suyono sebagai manajer tim," terang rilis resmi PB PODSI (Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia).

"Luar biasa prestasi tim Dayung Perahu Naga Indonesia," ungkap manajer tim Edy Suyono, 

Adapun kejuaraan ini diikuti 12 negara, selain Indonesia ada Cina, Australia, Kamboja, Taiwan, Hong Kong, India, Myanmar, Malaysia, Nepal, Singapura, dan tuan rumah Thailand. 

Kejuaraan diselenggarakan di Pusat Dayung Rowing Angkatan Laut Kerajaan Thailand, di Ban Chong, Provinsi Rayong, Thailand, yang berjarak 130km dari Kota Bangkok, dan 20km dari kawasan wisata Pattaya. Lintasan lomba terdiri atas 6 jalur selebar 13,5m dan kedalaman 3,5m.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT