Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Jalani Pemusatan Latihan

Rabu, 23 November 2022 07:27 WIB

Share
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia (foto/PSSI)
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia (foto/PSSI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong resmi memanggil 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan jelang gelaran Piala AFF 2022. 

Pemusatan latihan itu direncanakan berlangsung di Bali dan dimulai pada 28 November mendatang. 

Nantinya mendekati pertandingan pertama melawan Kamboja pada 23 Desember, pemusatan latihan akan pindah ke Jakarta.

"Timnas Indonesia memulai persiapan Piala AFF 2022 di Bali tanggal 28 November. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama tanggal 23 Desember akan pindah latihan ke Jakarta," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dalam pemusatan latihan tersebut, ada dua nama pemain yang baru saja dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. Mereka adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

"Pada TC tersebut dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa bergabung. Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022," ujar Iriawan.

Pada TC kali ini, ada tiga pemain tim U-20 Indonesia yang diikutsertakan, yakni Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinand, dan Dzaky Asraf. 

Adapun, nama-nama pemain senior masih menghiasi pasukan Garuda. Seperti Nadeo Arga Winata, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto.

Sementara itu, bagi Hansamu Yama dan Andy Setyo kali ini adalah momen kembalinya mereka ke timnas Indonesia.

Sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri juga dipanggil Shin dalam pemusatan latihan ini. Mereka di antaranya Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar