ADVERTISEMENT

Beri Proteksi Penting, Ketahui Lebih Dekat tentang Asuransi Perjalanan dan Sederet Manfaatnya

Rabu, 23 November 2022 11:47 WIB

Share
Asuransi perjalanan penting bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan, baik di dalam negeri ataupun luar negeri. (poskota/fernando toga)
Asuransi perjalanan penting bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan, baik di dalam negeri ataupun luar negeri. (poskota/fernando toga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Sebagai produk keuangan yang menjamin perlindungan nasabahnya dari berbagai macam risiko, Anda tentu bisa mendapatkan berbagai manfaat dari memiliki asuransi perjalanan ini. Yang paling utama, manfaat dari asuransi perjalanan ini adalah untuk mengurangi atau menekan risiko finansial di saat Anda berkunjung atau bepergian ke kota lain, baik itu yang sifatnya domestik ataupun internasional. 

Tidak hanya itu, ada sederet manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari memiliki asuransi perjalanan ini. Beberapa di antaranya, yaitu, kompensasi atau ganti rugi saat mengalami kerusakan atau kehilangan bagasi, maupun paspor atau dokumen penting lainnya selama di perjalanan.

Nasabah asuransi perjalanan juga bisa mendapatkan kompensasi atau ganti rugi saat terjadi penundaan atau pembatalan jadwal penerbangan, biaya medis dan evakuasi medis, serta biaya perjalanan darurat. Asuransi ini memberi pula kompensasi saat Anda menjadi korban kerusuhan, biaya hukum, serta pertanggungan tambahan. 

Tidak kalah pentingnya, produk asuransi ini juga mampu memberikan manfaat perlindungan berupa santunan saat pemegang polis meninggal dunia atau mengalami cacat permanen total saat sedang melakukan perjalanan. Dengan beragam manfaat perlindungan yang amat penting didapatkan tersebut, tidak heran jika asuransi perjalanan menjadi salah satu hal yang wajib disiapkan saat akan bepergian atau berlibur. 

3.    Perlindungan Asuransi Tambahan untuk Menjamin Keamanan Perjalanan

Demi menjamin perlindungan yang optimal selama melakukan perjalanan, ada beberapa hal yang penting untuk dipertimbangkan. Selain menyiapkan asuransi perjalanan, ada kalanya Anda juga perlu mengajukan asuransi tambahan guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama bepergian.

Salah satunya dengan menyiapkan asuransi rawat jalan. Berbeda dengan asuransi perjalanan, produk asuransi tersebut menjamin pelayanan medis, mulai dari observasi, diagnosis, rehabilitasi, pengobatan, dan lain sebagainya. 

Nasabah asuransi ini juga tak perlu mengeluarkan biaya saat harus melakukan opname, walaupun ideal dipilih untuk menanggung biaya medis tanpa ada syarat rawat inap. Karena mampu memberikan perlindungan medis yang lebih lengkap dan menyeluruh, asuransi yang menjadi bagian dari asuransi kesehatan ini layak dijadikan pertimbangan untuk melengkapi manfaat asuransi perjalanan.

Teliti Pilih Produk Asuransi dan Sesuaikan dengan Kebutuhan

Terlepas dari manfaat perlindungan yang diberikannya, Anda perlu teliti saat memilih produk asuransi dan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Utamanya, selalu cek legalitas dan kredibilitas penyedia asuransi agar terhindar dari risiko penipuan. Selain itu, pastikan pula kondisi keuangan mampu menjangkau preminya agar kegunaan asuransi dapat dirasakan dengan lebih maksimal. (ril)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT