ADVERTISEMENT

Prediksi Pemenang Piala Dunia 2022 Qatar Menurut Arsene Wenger, Prancis Juara Lagi?

Selasa, 22 November 2022 19:07 WIB

Share
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger (Foto: Twitter/wenger_arteta)
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger (Foto: Twitter/wenger_arteta)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger membeberkan prediksi pemenang Piala Dunia 2022 menurut analisanya.

Dilansir dari Mirror Football pada Selasa (22/11/2022), Arsene Wenger mendukung Prancis untuk menjadi pemenang Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, ini bukan berarti karena eks manajer The Gunners itu merupakan orang Prancis. Menurutnya, Les Bleus saat ini memiliki serangan terbaik.

Diketahui, Prancis akan menghadapi pertandingan pertama pada laga pembukaan Grup D di Piala Dunia 2022 melawan Australia pada Rabu (23/11/2022) pukul 2.00 WIB dini hari nanti. 

Tim besutan Didies Deschamps ini diprediksi Arsene Wenger akan mempertahankan gelarnya usai memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu, Prancis berhasil mengalahkan Kroasia 4-2 di partai Final, dengan Kylian Mbappe sebagai bintang utamanya.

 

Akan tetapi, Prancis gagal di Euro 2020 dan tidak dapat melewati babak 16 Besar karena mereka dikalahkan melalui adu penalti oleh Swiss, sementara kampanye Liga Bangsa-Bangsa mereka baru-baru ini berantakan. Prancis dikalahkan dua kali oleh Denmark, dan kalah dari Kroasia saat mereka finis hanya dengan lima poin dari kemungkinan 18 poin.

Selain itu, Prancis juga tampil  tanpa beberapa pemain kunci menjelang Piala Dunia dengan Karim Benzema, N'Golo Kante dan Paul Pogba, Presnel Kimpembe dan Christopher Nkunku semuanya absen karena cedera. 

Meski demikian terlepas dari kekhawatiran pra-turnamen, Wenger tidak melihat Les Bleus tergelincir dan mendukung mereka untuk meraih hasil positif di Piala Dunia 2022.

"Favorit nomor satu saya adalah Prancis. Bukan karena saya kelahiran Prancis tetapi karena Equipe Tricolore ini memiliki serangan terbaik,” kata Arsene Wenger kepada Wettbasis, dikutip pada Selasa (22/11/2022).

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT