Porprov Banten Telah Berlangsung, Venue Panjat Tebing Belum Rampung Dibangun

Selasa, 22 November 2022 13:43 WIB

Share
Venue panjat tebing di Cipondoh, Kota Tangerang belum rampung dibangun. (foto: poskota/iqbal)
Venue panjat tebing di Cipondoh, Kota Tangerang belum rampung dibangun. (foto: poskota/iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI Banten kini telah berlangsung. Namun, pemerintah belum dapat menggunakan sarana tempat bertanding dengan baik.

Seperti halnya Vanue cabang olahraga Panjat Tebing yang berada di kawasan Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang. Cabang Olahraga (Cabor) yang telah dilaksanakan sejak 18 November 2022 lalu ini masih menggunakan sarana yang lama di Alun - alun Ahmad Yani.

Padahal, Pemkot Tangerang telah membangun vanue panjat tebing dengan kualitas terbaik yang seharusnya bisa digunakan. Namun, vanue tersebut sampai saat ini belum rampung digarap.

Pantauan Poskota di lokasi, beberapa mobil berat masih melakukan pekerjaan di vanue panjat tebing tersebut. Selain itu untuk mengejar pembangunan Pemkot Tangerang juga menerjunkan petugas dari beberapa dinas.

Saat dikonformasi Kadispora Kaonang Revolusi mengatakan cabor tebing tersebut memang sudah berjalan beberapa hari.

"Panjat tebing sudah berjalan 4 hari ini, memang plan b-nya yaitu Ahmad Yani, jadi kita ada plan a dan plan b. Voli juga begitu, kita bukan berarti tidak punya tempat untuk voli. Di Jatiuwung punya tempat, tapi kita izinkan untuk Porprov ini memberikan yang terbaik dengan venue baru," kata dia. 

Dirinya tidak menyangkal jika saat ini vanue cabor panjat tebing yang baru belum dapat digunakan. Dirinya berkilah jika Vanue Ahmad Yani banyak digemari para atlet Kota Tangerang.

"Di hari pertama, kedua, ketiga ini cukup ada di Ahmad Yani, atlet kita memang terbiasa di situ. Jadi memudahkan teman teman atlet kita bertanding lebih on fire, kita juga kan harus nanya atlet," jelasnya.

Menurut dia penggunaan vanue panjat tebing di Ahmad Yani sudah sesuai dan atas saran atlet. Namun dirinya mengaku vanue baru yang menelan anggaran cukup besar tersebut juga nantinya akan digunakan.

"Kita harus nanya atlet, kita versinya gak boleh versi kita ya, versinya kita juga pengen dengar atlet sementara prepare di lapangan Ahmad Yani. Belum (terpakai vanue baru) bukan berarti tidak," tukasnya. (iqbal)

Reporter: Muhammad Iqbal
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar