ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Jepang Ingin Buat Jerman Kecewa di Laga Perdana

Selasa, 22 November 2022 07:24 WIB

Share
Timnas Jepang (foto/twitter @takumina0116)
Timnas Jepang (foto/twitter @takumina0116)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Jepang bertekad membuat Jerman kecewa saat kedua tim bersua di laga perdana Grup E Piala Dunia 2022.

Laga kedua tim dijadwalkan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, pada Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Bagi Jepang, melawan Jerman di laga pertama tentu menjadi ujian tersendiri bagi mereka. Di atas kertas, Der Panzer lebih diunggulkan daripada Samurai Biru.

Meski begitu, Jepang tidak pesimis menatap duel nanti. Salah satu pemain mereka, Takumi Minamino memastikan timnya bertekad memberikan kejutan kepada Jerman.

"Jerman memiliki tim yang sangat kuat dan merupakan salah satu favorit, tetapi kami fokus untuk mengecewakan mereka dan memenangkan pertandingan pembuka." ujar Minamino.

Jepang menatap Piala Dunia 2022 dengan modal kurang bagus. Pada laga uji coba sebelum turnamen November lalu, Samurai Biru harus mengakui kemenangan Kanada dengan skor 1-2.

Hal tersebut harus menjadi peringatan bagi tim asuhan  Hajime Moriyasu. Sebab calon lawan mereka memetik hasil manis di partai uji coba.

Dalam uji tanding pada November, Jerman sukses mengatasi perlawanan Oman dengan skor 1-0.

Pelatih Jerman, Hansi Flick tidak ingin menganggap remeh Jepang. Ia menilai jika Samurai Biru adalah tim yang cepat di dalam permainan.

"Pemain Jepang sangat atletis, cepat, dan percaya diri dalam menguasai bola. Sangat penting bagi kami untuk memiliki pertahanan yang kuat untuk mencegah mereka masuk ke dalam permainan." pungkasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT