ADVERTISEMENT

Panggung Terakhir Messi dan CR7 di Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 06:26 WIB

Share
Kolase Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: IG Cristiano Ronaldo).
Kolase Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: IG Cristiano Ronaldo).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Oleh: Novriadji Wibowo Wartawan Poskota

SEPAK Bola Piala dunia 2022 di negara Qatar sudah dibuka pada 20 November 2022 kemarin secara fantastis. Event pertandingan antar negara 4 tahun sekali ini dari i belahan negara dunia berkompetisi.

Siapa yang tidak kenal dengan sosok mega bintang dan ikon sepak bola Lionel Messi dari Tim Nasional (Timnas) Argentina dan Cristiano Ronaldo Timnas Portugal. Di Piala Dunia 2022 mereka berkompetisi di negara masing-masing.

Mungkin Piala Dunia 2022 ini menjadi momen panggung terakhir bagi Messi dan CR7 sebagai pemain jika dilihat dari usia keduanya sudah terbilang sudah tua untuk bermain di Piala Dunia 2022. Usia Lionel Messi kini 35 tahun sedangkan Cristiano Ronaldo atau dijuluki CR7 ini berusia 37 tahun.

Pecinta sepak bola pun memahami era dalam waktu dekade 16 tahun ini sosok keduanya menjadi pusat perhatian gila bola.

Secara prestasi baik di negara maupun di klub masing-masing keduanya cukup berprestasi di dunia bersaing secara ketat. Untuk peraih Ballon Fifa Ballon d’Or Kapten Timnas Argentina sudah mendapatkan 7 Piala oleh Messi.

Sedangkan CR7 sudah lima kali mendapatkan Fifa Ballon d’Or. Untuk prestasi di negaranya masing-masing untuk juga sudah mendapatkan juara. Pemain klub Paris Saint German (PSG sudah memenangkan Argentina dalam ajang Copa America 2021.

Cristiano Ronaldo berseragam Timnas Portugal menjuarai UEFA Euro 2016 dan mengangkat trofi. Penggemar kans sepak bola pun menanti aksi kedua panggung di lapangan hijau bersama timnya di Piala Dunia 2022.

Pasalanya Era keemasan mereka di klub sepak bola pun sudah mulai terlihat redup dengan muncul-muncul pemain bintang yang lebih muda.

Kedua Rival abadi ini pun akan menjadikan torehan sejarah dalam dunia sepak bola selalu bersaing dipertemukan. lantaran di era sebelumnya seperti Legenda bola Brazil Pele dan Legenda Argentina Diego Maradona tidak dipertemukan dalam persaingan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT