Mafud MD Soroti Kasus Rudapaksa Pegawai Honorer Kemenkop UKM di Bogor diSP3 dengan Dalih Nikah Pura-pura

Selasa, 22 November 2022 20:01 WIB

Share
Mahfud MD (Foto: instagram/mohmahfudmd)
Mahfud MD (Foto: instagram/mohmahfudmd)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Menko Polhukam, Mahfud MD soroti kasus pemerkosaan terhadap pekerja honorer di Kemenkop UKM.

Polresta Bogor Kota segera gelar khusus, Selasa (22/11/2022).

Melalui akun Twitternya, @mohmahfudmd mengatakan, pihaknya mengoreksi Polresta Bogor Kota terkait pemberhentian perkara pemerkosa terhadap pekerja honorer Kemenkop UKM pada Desember tahun 2019 lalu.

"Kita koreksi Polresta Bogor. Masak memperkosa ramai-ramai, perkaranya dihentikan dengan SP3. Apalagi hanya dengan nikah pura-pura," ungkapnya.

Mahfud mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat uji perkara khusus di Polhukam dengan Polresta Bogor Kota. 

"Rapat uji perkara khusus di Polhukam (21/11/2022) memutuskan kasus ini harus diteruskan, tak bisa ditutup dengan alasan yang dicari-cari dan tak sesuai hukum," terangnya. 

Terpisah, Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat pembahasan yang dipimpin langsung oleh Menko Polhukam, Mahfud MD.

"Dalam rekomendasi tersebut, (Mahfud) menyampaikan agar perkara ini dilanjutkan kembali," ucap Ferdy melalui sambungan telfon.

Intinya, kata Ferdy, tindak lanjut dari hasil rapat tersebut akan dilaksanakan oleh Polri, dalam hal ini Polda Jabar yang akan melakukan gelar khusus di Polda.

"Tentunya nanti juga akan mengundang penyidik dari Polresta Bogor untuk membahas perkara tersebut kemudian nanti akan membuka fakta-fakta baru yang sudah didapatkan," paparnya 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar