Lionel Messi Catat Rekor Terbaru di Piala Dunia 2022, Apa Itu?

Selasa, 22 November 2022 18:32 WIB

Share
Lionel Messi di pertandingan Argentina vs Arab Saudi (Foto: Twitter/DaveOCKOP)
Lionel Messi di pertandingan Argentina vs Arab Saudi (Foto: Twitter/DaveOCKOP)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Kapten Timnas Argentina Lionel Messi berhasil mencatat rekor terbaru di resumenya pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Saat berita dibuat, Messi dan La Albiceleste (julukan Timnas Argentina) tengah memainkan pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi. 

Argentina hanya butuh 10 menit untuk membuka skor lewat kaki Lionel Messi. Gol ini pula yang menjadi rekor terbaru yang dicatat La Pulga di Piala Dunia 2022.

 

Gol tercipta ketika  Leandro Paredes dijatuhkan di dalam kotak oleh bek Arab Saudi Ali Albulayhi dan penalti diberikan setelah pemeriksaan Video Asistant Referee (VAR) singkat.

Lionel Messi melangkah untuk melakukan tendangan penalti dan mengirim Mohammed Al Owais ke arah yang salah untuk membuka skor.

Dengan demikian, La Pulga menjadi pemain Argentina pertama yang mencetak gol dalam empat edisi turnamen Piala Dunia yang berbeda. 

Itu adalah gol ketujuhnya di kompetisi Piala Dunia dalam penampilannya yang ke-20. Messi juga telah mencatatkan lima assist dalam laga tersebut.

Hanya empat pemain lain yang pernah berhasil mencetak gol dalam empat edisi Piala Dunia yang berbeda. Daftar tersebut termasuk Pele, Uwe Seeler, Miroslav Klose dan Cristiano Ronaldo.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar