Terdampak Gempa di Cianjur, Sejumlah Rumah di Kabupaten Bogor Alami Kerusakan

Senin, 21 November 2022 15:22 WIB

Share
Sejumlah rumah di Kabupaten Bogor menjadi rusak akibat gempa di Cianjur. (foto: BPBD Kab Bogor)
Sejumlah rumah di Kabupaten Bogor menjadi rusak akibat gempa di Cianjur. (foto: BPBD Kab Bogor)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Terdampak gempa di Cianjur yang dengan skala 5,6 magnitudo, sejumlah rumah di Kabupaten Bogor mengalamai kerusakan, Senin (21/11/2022).

Staff Kedaruratan dan Logistik (Ratik) pada BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan, sejauh ini pihaknya telah mendapatkan beberapa laporan warga yang terdampak gempa di Cianjur tersebut. 

"Ada lima rumah yang mengalami kerusakan, semuanya di selatan Kabupaten Bogor," ungkapnya kepada wartawan.

Adapun 5 rumah yang mengalami kerusakan tersebut berada di 5 titik yang berbeda. "Yang di Kecamatan Megamendung ada 2 rumah, Cigombong 1 rumah, Cisarua 1 rumah, dan satu rumah lagi Kecamatan Caringin," terangnya.

Saat ini pihak BPBD Kabupaten Bogor pun sedang menuju ke 5 titik terdampak gempa di Cianjur tersebut.  "Untuk kerusakan fasilitas umum belum ada laporan," singkatnya.

Sementara itu, Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto mengatakan saat ini pihaknya tengah memonitor wilayah yang menjadi perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur.

"Sementara belum ada laporan, ini langsung mau cek lokasi perbatasan, mohon waktu," pungkasnya. (Panca)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar