Pj Gubernur Al Muktabar Berharap Porprov Banten VI Mampu Mencetak Atlet Berprestasi 

Senin, 21 November 2022 08:39 WIB

Share
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat membuka Porprov Banten VI di Stadion Benteng Rebound, Kota Tangerang. (ist)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat membuka Porprov Banten VI di Stadion Benteng Rebound, Kota Tangerang. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Tahun 2022 di Stadion Benteng Rebound, Kota Tangerang, Minggu (20/11/2022). 

Porprov yang digelar empat tahun sekali itu diharapkan dapat mencetak atlet-atlet berprestasi, generasi emas yang unggul. 

“Ini penting karena dengan olahraga banyak prestasi yang kita harapkan. Lebih dari itu juga dengan olahraga kita berharap untuk tetap diberikan kesehatan," ujarnya. 

Menurut Al Muktabar, melalui kegiatan ini, kita gaungkan semangat sportivitas dan semangat bertanding seperti api obor Porprov itu yang bisa dijadikan sebagai satu prinsip dasar kehidupan dalam rangka membangun Provinsi Banten dan pada akhirnya membangun Indonesia. 

"Kita berharap melalui even ini lahir atlet-atlet berprestasi yang akan membawa harum nama Keluarga, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi hingga membanggakan Indonesia," katanya. 

Dikatakan Al Muktabar, dari Porprov ini bukan tidak mungkin muncul atlet yang akan bertanding pada perhelatan olahraga tingkat nasional dan internasional. 

           Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat membuka Porprov Banten VI di                                     Stadion Benteng Rebound, Kota Tangerang. (ist)

"Maka dari itu, Porprov ini dilaksanakan sebagai persiapan kita dalam menghadapi PON. Dan, melalui ini akan kita persiapkan atlet-atlet yang tangguh," jelasnya. 

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menambahkan, Porprov Banten ini bukan hanya sebagai ajang untuk berkompetisi, tetapi lebih dari itu juga sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar delapan Kabupaten dan Kota. 

"Semoga momen ini bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi pembinaan dari berbagai cabang olahraga," katanya. 

Halaman
Reporter: Rahmat Haryono
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar