ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Jadwal dan Preview Denmark Vs Tunisia

Senin, 21 November 2022 10:03 WIB

Share
Tim nasional Denmark. (Twitter DBUfodbold)
Tim nasional Denmark. (Twitter DBUfodbold)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Denmark kontra Tunisia akan menjadi pertandingan pembuka Grup D Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Denmark bisa dibilang lebih diunggulkan daripada Tunisia di laga ini. Tim Dinamit, di bawah asuhan Kasper Hjulmand memiliki pemain ciamik dalam mengarungi Piala Dunia 2022.

Sebut saja Kasper Schmeichel (Nice), Simon Kjaer (AC Milan), Andreas Christensen (Barcelona), hingga Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur).

Namun, ada satu pemain Denmark yang wajib disoroti Tunisia di pertandingan nanti. Ia adalah Christian Eriksen.

Eriksen masih akan menjadi pemain kunci Denmark di Piala Dunia 2022. Sejak insiden serangan jantung di Piala Eropa 2020 lalu, pemain 30 tahun ini kembali menjadi harapan Tim Dinamit.

Kulalitas Eriksen sudah tak perlu diragukan lagi.  Visi bermain, jangkauan umpan, hingga lepasan bola mati dari sang gelandang, sangat dibutuhkan Denmark di Piala Dunia 2022.

Kasper Hjulmand mengatakan jika Eriksen adalah sosok yang sangat penting di lini tengah Timnas Denmark.

"Dia adalah kapten dalam ritme permainan, pembacaan permainan, perasaan pertandingan. Matanya melihat segalanya. Begitulah cara dia memimpin. Dia adalah jantung dan ritme tim ini." ujarnya.

Tak hanya Denmark, Tunisia pun memiliki pemain yang bisa diandalkan di pertandingan nanti. Ia adalah Ellyes Skhiri.

Ellyes Skhiri akan menjadi pemain kunci Tunisia di Piala Dunia 2022. Pemain yang berposisikan sebagai gelandang ini bisa berperan penting di lini tengah tim.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT