Gelar Rapat Kerja Bersama, bank bjb dan BPJS Ketenagakerjaan Sinergi Membangun Negeri

Senin, 21 November 2022 16:11 WIB

Share

BANDUNG, POSKOTA.CO.ID - bank bjb dan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) terus berkolaborasi dan mempererat kerja bisnis yang menguntungkan untuk kepentingan bersama.

Hubungan yang semakin erat saat bank bjb dengan BPJS Ketenagakerjaan menggelar Rapat Kerja Bersama dengan tema "Sinergi Membangun Negeri" yang merupakan tindak lanjut penguatan kerja sama di antara keduanya, pada Jumat 18 November 2022. Sebelumnya telah terdapat 3 perjanjian kerjasama bank bjb dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Pada pertemuan ini dilakukan diskusi yang dihadiri langsung Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan dan para pejabat eksekutif bank bjb.

Selain itu, dihadiri juga oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat Suwilwan Rachmat beserta jajarannya. Bahkan, pertemuan ini pun dihadiri secara daring oleh para pimpinan pusat, wilayah, dan cabang dari kedua lembaga.

Pertemuan ini mengasilkan action plan yang disepakati dan ditindaklanjuti bersama dengan lima point penting yakni: 
1. Peningkatan penerimaan iuran dan pembayaran klaim BPJS Ketenagakerjaan.
2. Akuisisi Debitur.
3. Peningkatan program MLT untuk kredit perumahan dan pembiayaan renovasi perumahan.
4. Peningkatan manfaat resiprokal.
5. Peningkatan partisipasi GN Lingkaran.

 

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengaku sangat senang dan bangga karena bank bjb dan BPJS Ketenagakerjaan terus mempererat silaturahmi serta sinergi melalui kerja sama bisnis yang nyata melalui implementasi action plan.

Tercatat sudah 3 kali perjanjian kerja sama bank bjb dengan BPJS Ketenagakerjaan, yakni pada 30 Juli 2018 terkait Penerimaan Iuran, Pembayaran Jaminan Peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan Pembayaran BUBM Melalui Jasa Layanan Perbankan.

Pada 16 Februari 2022 terkait Penyediaan Layanan dan Jasa Perbankan dalam rangka Pemberian Manfaat Layanan Tambahan berupa Fasilitas Pembiayaan Perumahan. Pada 7 Oktober 2022 terkait Pendaftaran, Penerimaan, Iuran Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Service Point Office dan Agen Laku Pandai.

"bank bjb dan BPJS Ketenagakerjaan Sinergi Membangun Negeri dan tumbuh bersama melalui peningkatan kinerja bisnis dan layanan yang semakin memudahkan bagi masyarakat. Selain itu, diharapkan ke depan lahir kerja sama-kerja sama lainnya yang saling menguntungkan," kata Yuddy. (toga)

Reporter: Fernando Toga
Editor: Fernando Toga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar