Dekat Dengan Jokowi, Pengamat Sebut Wajar Jika Erick Thohir Dipercaya Jadi Panitia Pernikahan Kaesang

Senin, 21 November 2022 14:09 WIB

Share
Erick Thohir dan Kaesang Pangarep. (Foto: IG @erickthohir).
Erick Thohir dan Kaesang Pangarep. (Foto: IG @erickthohir).

Untuk itu, kepercayaan ini harus dijalankan sebaik mungkin demi nama baik dirinya di mata Presiden Jokowi, maupun demi nama baik keluarga besar mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

“Ini hal yang sangat penting sebenarnya, inilah ujian bagi Pak Erick untuk menunjukkan bisa dipercaya oleh Pak Jokowi sebagai mewakili keluarga untuk bisa terlaksananya event keluarga Pak Jokowi dengan baik,” ungkapnya. 

“Di samping kepercayaan tentunya ini tugas berat bagi Pak Erick karena harus bisa membuktikan, misalnya terlaksana dengan baik tugas yang diberikan kepada Pak Erick. Jadi saya melihat begitu ada untuk persiapan kepentingan politik di 2024, meski ini tugasnya untuk kepentingan acara keluarga,” jelasnya. 

Lebih jauh Fernando EMaS, Erick Thohir merupakan salah satu Menteri yang disiapkan Presiden Jokowi untuk momen politik 2024, baik sebagai Capres atau Cawapres nanti. Hal ini terlihat dengan berbagai tugas yang diembankan kepada Erick Thohir. 

“Jadi tinggal bagaimana Pak Erick saja bisa membuktikan bisa dipercaya oleh Pak Jokowi, termasuk nanti mengemban tugas sebagai Capres atau sebagai Cawapres yang kelak meneruskan kepemimpinan beliau,” bebernya.

Fernando pun mengakui, Erick Thohir memiliki peluang besar menjadi Cawapres di 2024, karena realitas yang terjadi saat ini adalah dominasi kultur dimana Erick Thohir bukanlah tokoh yang berasal dari basis yang besar (Jawa) hingga peluang Capres sangat berat. 

“Kalau untuk peluang Capres itu Saya melihat kurang begitu diperhitungkan, tetapi kalau cawapres peluangnya sangat besar. Kalau kita berbicara tentang perwakilan karena harus kita akuin bahwa kita ini terdiri dari berbagai suku bangsa dan daerah, walaupun misalnya selama ini didominasi oleh kelompok Jawa, tetapi salah satu nilai yang dimiliki oleh Pak Erick sebagai presentasi orang dari luar pulau Jawa ini kan sangat menarik untuk beliau,” ujarnya.

Menurut Fernando EMaS, dari gaya komunikasi politik Presiden Jokowi, dia ingin menunjukkan figur-figur terbaik dari bawahannya untuk melanjutkan kepemimpinannya ke depan, hingga di beberapa kesempatan dia (Presiden Jokowi) selalu memperkenalkan mereka. 

“Itu tadi pengen menguji, pengen mencoba kemampuan dari siapa sih yang benar-benar bisa dipercaya, bisa dianggap mampu untuk meneruskan estafet kepemimpinannya di 2024 yang akan datang,” jelasnya.

Dari sekian menteri yang dekat dengannya, sosok Erick Thohir yang tampaknya lebih dipercayakan oleh Presiden Jokowi dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi bangsa ke depan. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar