ADVERTISEMENT

Bukan Deklarasi Capres, di Kelurahan Sunter Deklarasi Stop BAB Sembarangan

Minggu, 20 November 2022 06:36 WIB

Share
Wali Kota Jakut  Ali Maulana Hakim saat Deklarasi Stop BAB Sembarangan di Kelurahan Sunter Jaya. (Foto: Kominfotik).
Wali Kota Jakut  Ali Maulana Hakim saat Deklarasi Stop BAB Sembarangan di Kelurahan Sunter Jaya. (Foto: Kominfotik).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ternyata Buang air besar (BAB) Sembarangan masih marak di Jakarta. Tidak bisa membayangkan, hal itu bagaimana dilakukannya BAB Sembarangan di Jakarta yang sudah sesak ini. 

Untuk itulah, kini ada deklarasi, bukan deklarasi capres, tapi deklarasi Stop BAB Sembarangan di Kelurahan Sunter.  Ini untuk mendukung Jakarta Utara zero BAB Sembarangan.

Adanya deklarasi Stops BAB Sembarangan tersebut seperti terjadi di Kelurahan Sunter Jaya, Kamis (17/11). Saat itu, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim pun menghadiri deklarasi Stop BAB Sembarangan.

Pada deklarasi ini seluruh wilayah didorong untuk melakukan hal yang sama guna mewujudkan Jakarta Utara zero BAB Sembarangan.

"Saya senang dan apresiasi untuk Kelurahan Sunter Jaya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Saya mau ini menjadi sedikit motivasi untuk kelurahan yang lain, supaya bisa merealisasikan zero BAB Sembarangan di Jakarta Utara," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim,dalam keterangan resmi,Jumat(18/11/2022).

Ali meminta pada semua (camat dan lurah) yang hadir dapat melaksanakan stop BABS di wilayahnya. 

"Sesuaikan dengan karakteristik wilayah masing-masing. Jangan jadikan wilayah kaya atau miskin menjadi alasan karena ini terkait dengan prilaku. Jangan menghakimi orang miskin itu tidak ngerti kesehatan, tentang agama, tentang adat-istiadat, ini hanya perilaku dan inilah yang menjadi pekerjaan rumah kita bersama untuk merubahnya, menjadi lebih sadar, lebih care kepada lingkungan juga kepada masyarakat," ucapnya. 

Ali berharap dengan deklarasi Stop BAB Sembarangan yang dilakukan oleh Kelurahan Sunter Jaya, Kota Jakarta Utara dapat mengikuti verifikasi penghargaan kota sehat tingkat Wistara. 

"Ketuk dan tularkan informasi yang baik di Sunter Jaya ini. Meski di tengah suasana hujan, tidak bisa membubarkan  komitmen, semangat kita semua untuk datang ke sini. Terkait persyaratan agar bisa ikut verifikasi penghargaan kota sehat tingkat Wistara, semua wilayah harus sudah 100 persen stop BAB Sembarangan," katanya.

" Saya mau Jakarta Utara ke depannya mendapat penghargaan tingkat Wistara, untuk itu baik kecamatan dan kelurahan lainnya harus segera mengikuti, mencontoh apa yang sudah dilakukan Kelurahan Sunter Jaya," tuturnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT