ADVERTISEMENT

Pohon Tumbang Timpa Mobil Pick UP di Pandeglang, Pemilik Mobil Rugi Jutaan Rupiah

Sabtu, 19 November 2022 15:36 WIB

Share
Warga dan petugas BPBD Pandeglang saat evakuasi pohon tumbang. ( Samsul Fatoni).
Warga dan petugas BPBD Pandeglang saat evakuasi pohon tumbang. ( Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID -  Pohon Kadongdong dengan ukuran besar di Kampung Kadupinang, Desa Mandalasari, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang tumbang dan menimpa satu unit mobil Pick Up diparkir di pinggir jalan, Jum'at (18/11/2022). 

Mobil Pick Up dengan nomor polisi A 8520 FE. yang tertimpa merupakan milik Agus selaku pemilik bengkel tralis di Kampung Kadupinang, Desa Mandalasari, Kecamatan Cimanuk. 

Pada peristiwa itu, aktivitas lalulintas kendaraan di jalur Pandeglang-Labuan sempat mengalami kemacetan, lantaran pohon tumbang itu menghalangi jalan raya. 

Pihak petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, dan masyarakat sekitar langsung melakukan penanganan terhadap pohon tumbang itu. Setelah pohon besar berhasil dievakuasi, arus lalulintas di jalur tersebut kembali normal. 

Kasi Pemadam Kebakaran pada BPBD PK Kabupaten Pandeglang, Ahmad Taufik mengatakan, Pemadam Kebakaran menerima laporan pohon tumbang sekitar pukul 12.30 WIB. Pihaknya pun langsung ke lokasi untuk melakukan penanganan. 

"Pohon tumbang itu menimpa satu unit mobil Pick Up serta menutup akses Jalan Nasional ruas Pandeglang-Labuan. Sehingga membuat arus lalu lintas sempat tersendat, tapi setelah dilakukan penanganan arus lalin kembali normal," ungkapnya.

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebut, hanya saja pemilik Pick Up mengalami kerugian materil, lantaran mobilnya mengalami kerusakan yang cukup parah. 

"Kalau korban jiwa tidak ada. Namun kondisi mobil rusak parah," katanya. 

Agus, pemilik mobil Pick Up mengatakan, mobil miliknya yang tertimpa pohon sedang terparkir di tepi jalan. Namun tiba-tiba pohon besar yang di sebrang jalan tumbang lalu menimpa mobil miliknya. 

"Pas kejadian saya lagi solat Jumat. Pas pulang ngelihat mobil sudah tertimpa pohon dan rusak parah bagian sasinya itu kemungkinan patah. Sehingga saya mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta," tandasnya. (Samsul Fatoni).

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT