Jadwal Piala Dunia 2022: Qatar Vs Ekuador, La Tri Waspadai Tuan Rumah

Sabtu, 19 November 2022 08:22 WIB

Share
Timnas Ekuador (foto/instagram ennervalencia1)
Timnas Ekuador (foto/instagram ennervalencia1)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Laga antara Qatar versus Ekuador di Grup A akan menjadi pertandingan pembuka di Piala Dunia 2022.

Partai tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Al-Bayt, Qatar, pada Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Qatar yang bertindak sebagai rumah jelas akan menunjukkan penampilan terbaiknya demi bisa meraih hasil positif pada laga pembuka.

Apalagi, The Maroon (julukan timnas Qatar) memiliki bekal berharga sebelum mengarungi ajang sepak bola empat tahunan ini.

Daro dua laga uji coba sebelum turnamen, tim asuhan Felix Sanchez selalu meraih kemenangan melawan Guatemala 2-0 dan Albania 1-0.

Raihan Qatar cukup berbanding terbalik dengan Ekuador. Kubu tamu gagal meraih hasil positif di dua pertandingan uji coba sebelum turnamen.

Timnas berjuluk La Tri harus puas bermain imbang melawan Jepang 0-0 dan Iraq denga skor yang sama.

Pelatih Ekuador, Gustavo Alfaro cukup mewaspadai. Ia menilai kekuatan tuan rumah akan berubah, tidak sama saat ketika mereka menjadi juara Piala Asia 2019.

"Tim Qatar yang kami lawan tidak akan sama dengan yang saya tonton di Piala Asia, sama seperti kami tidak akan melihat tim Ekuador yang sama dengan tim yang menghadapi Argentina dan Brasil." ujarnya.

Lebih lanjut, Alfaro mengatakan Qatar juga memiliki pemain-pemain muda berkualitas. Namun, di balik kemewahan itu semua, ia merasa ada beberapa kekurangan dari The Maroon.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar