Australia Open 2022: Gregoria Lolos ke Final, Sudah Ditunggu Unggulan Pertama

Sabtu, 19 November 2022 15:44 WIB

Share
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (foto/PBSI)
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (foto/PBSI)

AUSTRALIA, POSKOTA.CO.ID - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak final Australia Open 2022.

Hasil itu didapat Gregoria setelah berhasil mengatasi perlawanan wakil China, Han Yue di babak seminal, Sabtu (19/11/2022).

Bermain di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Gregoria menang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-16, 21-14.

Gregoria tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya itu. Ia mengaku senang karena bisa mencapai babak final.

"Setelah lama nggak ke final turnamen level world tour, saya kini bisa lagi ke final di turnamen seperti di Australia Terbuka ini. Terus terang saya juga kangen juara," ujar Gregoria dalam keterangan PBSI.

Jalannya pertandingan memang seru dan sengit. Gregoria sempat memimpin  namun mampu dikejar pemain yang menduduki rangking 12 dunia asal Negeri Tirai Bambu itu. 

Diakuinya, Han Yue memang lawan yang memang punya kelebihan. Dia bisa bermain safe. Selain itu, kualitas bolanya begitu matang dan bisa main sabar. 

"Setelah kalah, saya harus tetap berjuang dan pantang menyerah saja. Saya bisa belajar dan tidak ingin main seperti gim pertama tadi," kata juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 itu. 

Di final Gregoria akan bertemu unggulan pertama, An Se Young asal Korea Selatan yang di semifinal mengalahkan Pornpawee Chochuwong (Thailand), 21-16, 21-11. 

"Besok saya ingin lebih memaksa lagi. Maklum, dia bukan lawan mudah. Lawan kelasnya sudah di atas saya. Besok saya tidak boleh gampang nyerah. Coba memaksimalkan yang ada," tegas Gregoria. 

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar