ADVERTISEMENT

Mantan Wasit Liga 1 akan Pimpin Laga di Piala Dunia 2022

Jumat, 18 November 2022 08:42 WIB

Share
Logo Liga 1 (foto: Liga Indonesia Baru)
Logo Liga 1 (foto: Liga Indonesia Baru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan wasit Liga 1, Alireza Faghani dipastikan akan memimpin pertandingan di Piala Dunia 2022. 

Seperti diketahui, Alireza Faghani merupakan wasit yang pernah memimpin jalannya laga di kompetisi Liga 1, tepatnya pada tahun 2017.

Wasit berkebangsaan Iran tersebut tecatat pernah melaksanakan tugasnya di 6 pertandingan di Liga 1 tahun 2017.

Adapun, Faghani pernah memimpin laga Persib vs Bhayangkara FC, Persija vs PS TNI, Persib vs Madura United, Persija vs Semen Padang, Barito Putera vs Bali United, dan Arema FC vs Persipura.

Faghani boleh dibilang cukup 'rajin' mengeluarkan kartu. Dari enam partai Liga 1 yang dipimpinnya, ia 'menghadiahi' pemain sebanyak 14 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Bagi Faghani, ini bukan pertama kalinya ia mempimpin laga di Piala Dunia. Wasit 44 tahun tersebut sebelumnya juga pernah berpatisipasi di edisi 2018 Rusia.

Faghani merupakan wasit yang memiliki segudang pengalaman. Ia juga pernah memimpin di pertandingan Liga Champions Asia, Piala Asia, hingga Olimpiade,

Selain Faghani, ada satu mantan perangkat pertandingan Liga 1 yang akan ikut serta di Piala Dunia 2022. Ia adalah Mohammadreza Mansouri, sebagai asisten wasit.

FIFA telah mengumumkan nama-nama pertandingan yang akan bertugas di Piala Dunia 2022.

FIFA telah menetapkan adalah 36 wasit, 69 asisten wasit, dan 24 asisten VAR di Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada 20 November mendatang.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT