Australia Open 2022: Lolos Semifinal, Gregoria Waspadai Wakil China

Jumat, 18 November 2022 17:07 WIB

Share
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (foto/PBSI)
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (foto/PBSI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak semifinal Australia Open 2022.

Keberhasilan itu didapat Gregoria usai menundukkan wakil Jepang, Saena Kawakami 14-21, 22-20, 21-16 di babak perempat final, Jumat (18/11/2022).

"Puji Tuhan bisa menang. Cuma meski menang, tadi terus terang saya masih kurang puas dengan penampilan. Harusnya saya bisa lebih baik dari penampilan tadi," kata Gregoria dalam keterangan PBSI. 

Gregoria mengatakan pada gim pertama saat tertinggal, dirinya mengaku permainannya belum ada greget. Tahu-tahu dia sudah ketinggalan jauh 1-8. 

"Kemudian saya sudah bisa mengejar, tetapi tetap belum konsisten. Bisa ngejar tapi saya juga banyak kehilangan poin," sebut Gregoria. 

Di gim kedua, Gregoria pada awalnya juga masih terlalu hati-hati dan kurang bisa bermain lepas akibat kekalahan di gim awal. Dia kemudian berusaha agar tidak lagi memikirkan soal kekalahan di gim pertama dan memilih fokus bermain normal saja. 

Pada gim ketiga, dengan karakter shuttlecock berat, kata Gregoria, iamencoba mengikuti pola permainan lawan dahulu. 

"Saya bermain sabar. Baru ada kesempatan saya nyolong dengan pukulan yang mematikan. Ternyata pola itu cukup berhasil. Lawan juga banyak mati sendiri. Mungkin lawan main buru-buru juga," ucapnya. 

Pada babak semifinal, Gregoria akan menghadapi Han Yue asal China. Ia menyebut lawannya itu memang layak diwaspadai. 

Apalagi, belakangan ini grafik permainannya juga lagi bagus. Di beberapa turnamen Han Yue bisa jadi terbaik. 

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar