ADVERTISEMENT

Wali Kota Tangerang Lepas Kirab Api Porprov VI Banten 2022 Keliling Delapan Kota Kabupaten

Kamis, 17 November 2022 15:21 WIB

Share
Kirab Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten. (Iqbal)
Kirab Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten. (Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID -  Ditengah gerimis hujan, Kirab Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten resmi dimulai, dengan start Masjid Kali Pasir, Kota Tangerang, Kamis (17/11/22).

Kirab Api Porprov VI Banten ditandai dengan diserahkannya api obor oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada Sadam yang merupakan atlet atletik dan diiringi sederet atlet legend Kota Tangerang lainnya. 

Diketahui, Kirab Api Porprov hari pertama  tujuan kota pertama ialah Kota Cilegon, dilanjut Kabupaten Serang dan akan diinapkan di Kota Serang. 

"Kirab Api Porprov VI Banten diawali dengan doa dan shalawat bersama jajaran Forkopimda. Dimulai dari titik nol yaitu Masjid tertua di Kota Tangerang, Masjid Kali Pasir yang penuh sejarah untuk Kota Tangerang maupun Provinsi Banten. Ini juga sebagai langkah untuk menyiarkan wisata religi Kota Tangerang," ungkap Rizal Ridolloh, Kepala Disbudparman. 

Ia pun menuturkan, pagi ini Api Porprov VI Banten melalui wilayah Barat, yaitu Karawaci, Taman Elektrik dan langsung menuju Cilegon.

"Makna api ini sendiri ialah mengobarkan semangat dan sportivitas dalam pagelaran Porprov VI Banten," tegasnya. 

Kata Rizal, setelah keliling delapan kota kabupaten di Provinsi Banten. Api Porprov VI Banten akan kembali ke Kota Tangerang pada 19 November mendatang. Diserahkan dari Kota Tangsel dan akan dikirab dari Taman Gajah menuju Puspem Kota Tangerang. 

"Nanti kirab akan melibatkan atlet legend Kota Tangerang dan komunitas lari di Kota Tangerang. Diterima di Puspem Kota Tangerang oleh Wali Kota Tangerang dan akan diinapkan di Puspem, untuk keesokannya dibawa ke Stadion Benteng untuk pembukaan Porprov VI Banten," jelasnya.

Lanjutnya, lewat Api Porprov VI Banten yang menjadi essensi besar dalam pagelaran Porprov VI Banten diharapkan kian banyak masyarakat yang mengetahui pagelaran ini.

"Kian banyak yang mengetahui pagelaran ini, semakin banyak yang semangatin para atlet kita. Semoga Kota Tangerang juara umum," katanya. (Muhammad Iqbal)

ADVERTISEMENT

Reporter: Muhammad Iqbal
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT