Piala Dunia 2022: Thomas Doll Harap Jerman Raih Hasil Terbaik

Kamis, 17 November 2022 16:10 WIB

Share
Thomas Doll, saat pimpin latihan perdana Persija (foto/Persija Media)
Thomas Doll, saat pimpin latihan perdana Persija (foto/Persija Media)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Para pelatih asing Persija Jakarta rupanya sudah memiliki jagoan masing-masing di Piala Dunia 2022.

Pelatih kepala Persija, Thomas Doll, selain menjagokan asal negaranya sendiri, Jerman, ternyata dia juga menjagokan negara Brasil.

"Pastinya Brasil menjadi favorit. Sebab tim itu setidaknya memiliki dua pemain kelas dunia di setiap posisinya. Jadi menurut saya Brasil menjadi negara yang difavoritkan. Tapi yang difavoritkan belum tentu menjadi juara," ujar Doll dalam keterangan resmi Persija.

Namun begitu, Doll berharap Jerman bisa lebih baik dibanding penampilan terakhir mereka di Piala Dunia 2018.

"Pada edisi 2018 Jerman terpuruk padahal pada 2014 mereka bisa menjadi juara di Brasil. Saya yakin para pemain Jerman akan menampilkan permainan yang lebih baik,” katanya.

Lain hal dengan asisten pelatih asal Italia, Pasquale Rocco dan pelatih fisik asal Siprus, Paul Keenan. Dikarenakan kedua negara mereka tidak masuk dalam pesta bola kali ini, kedua pelatih tersebut memilih untuk mendukung negara lain.

"Karena Italia tidak masuk dalam Piala Dunia 2022 ini, saya menjagokan Jerman. Pelatih kepala (Thomas) pun berasal dari Jerman," ungkap Pasquale.

"Saya biasanya hanya menonton dan menikmati Piala Dunia tanpa menjagokan siapa pun. Tapi mungkin kali ini saya pilih Jerman karena pelatih Thomas berasal dari Jerman," ucap Paul. 

Sementara itu pelatih kiper asal Republik Ceko, Jan Klima menjagokan Argentina untuk Piala Dunia 2022.

"Untuk Piala Dunia tahun ini saya pikir Belgia dan Argentina adalah kandidat juara. Tapi Saya lebih mendukung Argentina karena Saya mengidolakan Argentina sejak jaman Diego Maradona dan Mario Kempes," kata Klima.

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar