ADVERTISEMENT

Digadang Bakal Maju Jadi Cagub Banten, Airin Masih Cari Sosok Cawagub

Kamis, 17 November 2022 14:20 WIB

Share
Bakal Cagub Banten, Airin Rachmi Diany. (foto: poskota/bilal)
Bakal Cagub Banten, Airin Rachmi Diany. (foto: poskota/bilal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Airin Rachmi Diany yang digadang-gadang bakal jadi Calon Gubernur Banten dari partai Golkar, sudah gencar melakukan konsolidasi ke komunitas masyarakat.

Hal itu dilakukan sebagai penguatan dan menampung aspirasi dari masyarakat. Airin juga tidak ingin terburu-buru menentukan sosok Cawagub untuk mendapinginya di Pilgub Banten di 2024.

Airin mengaku fokus melakukan konsolidasi politik bersama keterwakilan masyarakat di delapan kabupaten kota.

"Masih jauh bakal calon, makanya saya fokus pada diri saya sendiri dulu. Mudah-mudahan bakalnya hilang jadi calon, calonnya hilang jadi gubernur, amin," katanya, Kamis 17 November 2022.

Ia menerangkan, kriteria untuk menjadi Cawagubnya memiliki visi misi yang sama. Sehingga memiliki tugas pokok masing-masing dalam memimpin Banten.

"Yang pasti punya niat yang sama, punya visi yang sama. Pengalaman saya bersama pak Beyamin, ada tugas pokok masing-masing," terangnya.

Ia menyadari tidak mungkin bisa sendirian dalam membangun Provinsi Banten. Perlu kerja keras semua pihak dalam memajukan Tanah Jawara tersebut.

"Nggak mungkin kita memimpin sendirian, tapi bagaimana kita saling mengisi. Harapan saya nanti, saya memiliki wakil (Wagub) memiliki visi misi sama, tanggung jawab kita besar, 5 tahun menyelesaikan janji kampanye dan tentu harus ada kebersamaan," ujarnya.

Ia mengaku masih melirik sejumlah sosok dari berbagai kalangan yang memiliki potensial dijadikan Cawagub.

"Nggak tahu (kalangan mana), ngalir saja, kompak bareng menyelesaikan janji kampanye 5 tahun," jelasnya. (bilal)

ADVERTISEMENT

Editor: Cahyono
Contributor: Bilal Hardiansyah
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT