ADVERTISEMENT

BREAKINGNEWS, Polisi Tangkap Pelaku Penipuan Pinjol korban Mahasiswa IPB

Kamis, 17 November 2022 11:40 WIB

Share
Ilustrasi ditangkap polisi. (foto: ist)
Ilustrasi ditangkap polisi. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Terduga pelaku dugaan kasus penipuan pinjaman online (pinjol) ratusan mahasiswa IPB diamankan Polres Bogor, Kamis (17/11/2022).

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin membenarkan, pihaknya telah berhasil mengamankan terduga pelaku kasus dugaan penipuan bermodus pinjol tersebut. 

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kemudian kami juga mengamankan terduga tersebut dan saat ini sedang kami mintai keterangan sehubungan dengan modus, motif, dan lain-lainnya," ungkapnya kepada wartawan.

Iman menyebut, saat ini pihaknya baru mengamankan satu terduga pelaku dan sedang dilakukan proses penyidikan.

 

"Dari keterangan beberapa saksi, memang ada yang membantu untuk terselenggaranya kegiatan sosialisasi di mahasiswa tersebut. Namun kami sedang mendalami apakah orang-orang yang membantu terselenggaranya kegiatan tersebut secara aktif dan mengetahui dari awal tentang keadaan palsu yang ditawarkan tersebut. Kalau seandainya itu bisa terpenuhi, maka kepada mereka juga bisa dikenakan pasal penyertaan," tuturnya.

Penangkapan tersebut, sambung Iman, dilakukan berdasarkan LP yang disampaikan terkait dugaan penipuan atau penggelapan yang saat ini sedang ditangani Polres Bogor.

 

"Sehubungan dengan 116 mahasiswa IPB yang menjadi korban tersebut, kami terus melakukan pengumpulan alat bukti terhadap dugaan seseorang yang secara aktif mengajak mahasiswa IPB tersebut untuk berinvestasi," paparnya.

Adapun modus yang dilakukan terduga, lanjut Iman, ia menawarkan investasi kepada para mahasiswa dengan keuntungan 10 persen.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT