Australia Open 2022: Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final

Kamis, 17 November 2022 17:31 WIB

Share
Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (foto/PBSI)
Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (foto/PBSI)

AUSTRALIA, POSKOTA.CO.ID - Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah lolos ke babak perempat final Australia Open 2022. Tiket itu didapat setelah mereka mengalahkan Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki (Jepang). 

Berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis (17/11/2022),  Adnan/Nita sukses menumbangkanYujiro/Saori dengan skor 21-13, 17-21, 21-16. 

"Tadi kami main lebih sabar saja. Tidak bisa buru-buru. Sebab, dengan karakter shuttlecock lambat, tentu tidak bisa segera mematikan permainan lawan. Untuk mendapat poin harus diolah dulu," kata Adnan dalam keterangan PBSI. 

"Syukurlah bisa main baik dan menang. Pertandingan tadi juga tidak mudah, perlu perjuangan keras. Hanya, komunikasi kami di lapangan cukup baik dan ini sangat membantu saat kami ditekan," tambah Nita. 

Menurut Adnan, kunci kemenangan dalam pertandingan babak 16 besar ini adalah bermain nekad saja. Ini untuk mengantisipasi lawan yang juga bermain bagus dan pertahanannya tidak mudah ditembus. 

"Saya dan Nita main nekad saja. Main lebih berani dan terus menekan. Itu kunci kemenangannya," sebut Adnan. 

Menurut Nita, kelebihan lawan pada gim kedua adalah permainannya lebih konsisten. Sebaliknya, dirinya bersama Adnan malah kendor. 

"Power pemain cowoknya begitu kuat. Selain itu pertahanan lawan juga oke, meski diserang, bisa balik-balik saja," aku Nita. 

Di perempat final, Adnan/Nita akan melawan unggulan kedelapan asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Adnan/Nita mengaku siap dan akan bermain tanpa beban. 

"Untuk menghadapi mereka, depannya harus lebih berani lagi. Lebih cepat lagi. Antisipasi dan fokus harus ditingkatkan lagi. Defend-nya jangan gampang panik, dan harus bisa mengarahkan ke ruang yang kosong," sebut Nita. 

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar