KH Ma’ruf Amin Tidak Hadir di KTT G20 di Bali, Ini Penjelasan Jubir Wapres

Rabu, 16 November 2022 21:47 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menghadiri secara daring acara Peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dan Akselerasi Kemandirian BLK Komunitas. (setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menghadiri secara daring acara Peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dan Akselerasi Kemandirian BLK Komunitas. (setwapres)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres), KH Ma’ruf Amin tidak ikut serta menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Juru Bicara (Jubir) Wapres, Masduki Baidlowi pun mengungkapkan, bahwa Wapres dan Presiden Joko Widodo sudah berkoordinasi untuk berbagi tugas.

Masduki menjelaskan Wapres telah mendapatkan tugas-tugas pelimpahan dari Presiden yang saat berada di Bali dalam agenda KTT G20.

"Wapres memang sengaja berkoordinasi dengan Presiden untuk tidak hadir di Bali. Karena apa? Wapres harus menjaga gawang di Jakarta dan banyak mendapat tugas-tugas pelimpahan dari Presiden," ungkap Masduki dalam keterangannya di Istana Wapres, Rabu (16/11/2022).

Ia menambahkan sudah bekerja seirama antara Presiden dengan Wakil Presiden tak harus di satu tempat secara bersamaan, maka Wapres Ma'ruf memang sengaja berada di Jakarta.

"Besok (Kamis, 17/11)  bahkan (Wapres) juga ada pelimpahan tugas ke Semarang dari Presiden untuk H20, masih rangkaian dari G20. Jadi banyak sekali tugas-tugas yang dilaksanakan oleh Wakil Presiden dalam rangka menerima pelimpahan tugas dari Presiden," tuturnya.

Masduki menjelaskan ketidakhadiran Wapres di Bali dalam acara KTT G20 sudah minta izin ke Presiden Jokowi.

Ia juga khawatir padatnya pengamanan jika Wapres juga ikut ke Bali. (johara)

 

.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar