ADVERTISEMENT

Dua Pemuda Spesialis Jambret Hp di Lebak Diringkus Polisi, Cari Sasaran Anak Kecil

Rabu, 16 November 2022 18:47 WIB

Share
Dua remaja spesialis jambret Hp saat diamankan di Polres Lebak. (Foto: Ist)
Dua remaja spesialis jambret Hp saat diamankan di Polres Lebak. (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID --  Dua pemuda melakukan aksi penjambretan HP di Lebak. Ternyata keduanya sudah melakukan aksi jambret berulang kali, hingga disebut sebagai spesialis jambret HP.

Namun, akhirnya aksi mereka dijinakkan polisi. Dua pemuda spesialis jambret HP itu diringkus jajaran Polres Lebak. Dua pemuda spesialis jambret HP tu berinisial BS (23) dan MW (19) warga asal Desa Giriharja, Kecamatan Cipanas, Lebak.

Kedua pemuda spesialis jambret HP tersebut ditangkap di Kampung Kadu Bitung, Desa Malangsari, Kecamatan Cipanas, Lebak pada Hari Selasa (15/11/2022) kemarin sekitar pukul 19:30 WIB malam hari. 

Kasat Reskrim Polres Lebak, Iptu Andi Kurniady mengungkapkan, para pelaku spesialis jambret HP tersebut ditangkap oleh jajaran unit Reskrim Polsek Cipanas. Dari tangan pelaku, pihak Kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa Handphon merk Vivo sebanyak dua unit. 

"Iya, jajaran unit Reskrim Polsek Lebak berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku spesialis jambret Hp. Keduanya ditangkap secara bersamaan," ungkapnya, Rabu (16/11/2022). 

Dijelaskannya, kedua pelaku spesialis jambret Hp tersebut melakukan aksinya dengan cara melakukan perampasan Hp baik di jalan maupun di sekitaran permukiman warga. Para pelaku ini mencari sasaran anak kecil yang membawa Hp tersebut. 

"Biasanya, sasaran pelaku ini anak kecil di bawah umur yang bermain Hp. Mereka (pelaku-red) merampas Hp korban dengan cara menjambret," katanya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Cipanas, Ipda Supardi menambahkan, penangkapan terhadap kedua pelaku spesialis jambret Hp tersebut setelah mendapatkan informasi dari masyarakat . 

Kemudian pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari saksi-saksi, dan akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap.

 "Saat ini kami terus melakukan pendalaman dari kasus ini. Karena dari keterangan pelaku bahwa para pelaku bukan kali pertama melakukan aksi jambret Hp," tandasnya. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT