ADVERTISEMENT

Cedera Lutut, Christopher Nkunku Gagal Bela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 15:48 WIB

Share
Christopher Nkunku (foto/FFF)
Christopher Nkunku (foto/FFF)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Prancis mendapat kabar buruk jelang Piala Dunia 2022. Mereka kehilangan stiker atas nama Christopher Nkunku akibat cedera.

Kabar cederanya Nkunku disampaikan langsung oleh federasi sepak bola Prancis, FFF melalui laman resminya pada Selasa (15/11/2022) waktu setempat.

Dalam keterangan itu, disebutkan jika Nkunku mengalami cedera lutut kiri saat sedang latihan bersama timnas Prancis pada Selasa (15/11/2022).

"Christopher Nkunku tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022. Striker RB Leipzig meninggalkan sesi latihan pada hari Selasa karena cedera di lutut kiri," tulis FFF.

"Pemeriksaan radiologis yang dilakukan pada malam hari mengungkapkan bahwa cedera itu akibat keseleo." tambahnya.

Absenya Nkunku tentu sangat merugikan timnas Prancis. Sebab, striker 25 tahun tersebut tengah dalam performa menanjak bersama RB Leipzig.

Nkunku mencatatkan 23 kali bermain  bersama Leipzig sejauh musim ini. Dari penampilannya itu, ia sukses menggelontorkan 17 gol di semua kompetisi.

Sebagai pengganti Nkunku, pelatih Prancis, Didier Deschamps telah memutuskan untuk memanggil striker Eintracht Frankfurt yakni Randal Kolo Muani.

Statistik Muani tak kalah mentereng dari Nkunku. Ia mencatatkan 28 penampilan bersama Frankfurt sejauh dan mengoleksi 8 gol serta 11 assist.

Prancis sendiri tergabung di Grup D Piala Dunia 2022. Mereka akan bersaing dengan Denmark, Australia, dan Tunisia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT