GP Inggris Kunci Sukses Francesco Bagnaia Jadi Juara Musim 2022

Selasa, 15 November 2022 16:07 WIB

Share
Pembalap Tim Ducati, Francesco Bagnaia (foto: twitter/PeccoBagnaia)
Pembalap Tim Ducati, Francesco Bagnaia (foto: twitter/PeccoBagnaia)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Francesco Bagnaia membeberkan MotoGP Inggris adalah kunci sukses di balik dirinya meraih gelar musim 2022.

Bagnaia memang menunjukkan performa kurang konsisten di awal musim ini. Ia bahkan sempat tertinggal jauh dari Fabio Quartararo yang saat itu memimpin daftar klasemen.

Namun perlahan tapi pasti. Pecco, sapaan akrab Bagnaia, bisa menunjukkan penampilan apiknya. Salah satu buktinya adalah ia bisa finis di posisi pertama GP Inggris.

Pecco menilai paska menang di GP Inggris, ia berhasil menemui penampilan konsisten di atas lintasan.

"Saya menemukan cara untuk lebih konsisten setelah GP Silverstone dan saya pikir itu adalah kunci kesuksesan. Karena saya semakin bisa memperkecil jarak dengan Fabio." ujar Pecco dikutip dari Speedweek, Selasa (15/11/2022).

Bahkan tak sampai di situ, Pacco setelahnya mampu memenangi dua balapan beruntun di GP Autria dan GP San Marino.

Hingga akhirnya rider asal Italia itu pun berhasil menempel Quartararo dan menjadi juara MotoGP 2022 usai balapan pamungkas di GP Valencia.

Pecco finis di posisi pertama di papan klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 265 poin, selisih 17 angka dari Quartararo di urutan kedua.

Di sisi lain, Pecco berhasil mengembalikkan kejayaan rider Italia di ajang MotoGP. Sebab, sudah lama pembalap asal Negeri Pizza  tidak naik ke podium juara.

Terakhir kali pembalap Italia menyabet gelar MotoGP adalah pada 2009 yang dipersembahkan oleh Valentino Rossi.

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar