Polisi Sebut Diksi Mati karena Kelaparan Belum Bisa Dipertanggungjawabkan Terkait Satu Keluarga Tewas di Kalideres

Minggu, 13 November 2022 13:02 WIB

Share
Satu keluarga tewas dalam rumah di Kalideres, Jakbar. (Ist)
Satu keluarga tewas dalam rumah di Kalideres, Jakbar. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Terkait satu keluarga tewas di Kalideres, Jakbar, Polisi menyebut bahwa adanya kesimpulan diksi mati karena kelaparan itu belum bisa dipertanggungjawabkan.

Dirkrikum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Heriyadi mengatakan, pihaknya bersama Polres Metro Jakarta Barat masih mendalami kasus tersebut.

"Yang utama secara scientific crime investigation team Polda Metro Jaya dan Polres Jakbar masih terus mendalami dan menanti hasilnya, baik dari kedokteran forensik maupun laboratorium forensik. Artinya, diksi kematian karena kelaparan itu belum bisa dipertanggung jawabkan," katanya kepada wartawan, Minggu (13/11/2022).

Dari rangkaian kasus tersebut, penyidik telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Saat ini masih menunggu hasil dari kedokteran forensik maupun laboratorium forensik (Toksikologi dan Histopatologi). "Mengenai sebab-sebab kematian secara akurat," tikas Hengki.

"Sedangkan, secara deduktif, kita juga dalami informasi dari tetangga dan lain-lain," tambahnya.

Sebelumnya, polisi menyebut penyebab kematian empat orang terdiri dari satu keluarga di Komplek Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, dikarenakan tidak adanya asupan makanan yang masuk.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce mengatakan, berdasarkan hasil keterangan dari dokter ahli, dipastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh keempat mayat tersebut.

"Seperti yang saya sampaikan seperti keterangan dokter forensik tadi pagi yang menyampaikan kepada kami, bahwa di dalam lambungnya tidak ada isi makanan. Artinya ini sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu. Tidak ada mengonsumsi makanan. Dan otopsi juga ada kekurangan cairan," ujarnya kepada wartawan, Jumat (11/11/2022).

Pasma menyebut, keterangan dari dokter ahli tersebut diperkuat dengan kondisi tubuh korban yang mengecil, diduga karena tidak adanya asupan nutrisi yang masuk.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar