Rumah Berstatus Rutilahu di Ciseeng Bogor Ambruk Diterjang Angin Kencang 

Sabtu, 12 November 2022 14:03 WIB

Share
Satu rumah rutilahu di Ciseeng Bogor Ambruk.(Ist/dokumen BPBD )
Satu rumah rutilahu di Ciseeng Bogor Ambruk.(Ist/dokumen BPBD )

BOGOR, POSKOTA.CO.ID -  Diterjang angin kencang, satu Rumah berstatus Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Cigelap, RT.3/RW.6, Desa Cibeuteng Udik, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor ambruk, Sabtu (12/11/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik (Ratik) pada BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko mengatakan, bencana angin kencang tersebut terjadi pada Jumat (11/11) pada pukul 19.30 WIB. 

Akibat bencana angin kencang yang terjadi, sambung Aris, satu rumah warga Desa Cibeuteng Udik pun mengalami rusak berat.

"Diakibatkan hujan deras disertai angin kencang, dan juga kontruksi bangunan yang sudah mulai rapuh membuat rumah tersebut ambruk saat diterpa angin kencang," ungkapnya melalui keterangan tertulisnya. 

 

Kendati mengalami kerusakan yang cukup parah, beruntung tak ada korban jiwa atau korban terancam akibat kejadian tersebut. 

"Rumah sudah tidak bisa dihuni oleh pemiliknya dan perlu penanganan lebih lanjut," terangnya.

Lebih lanjut, Aris menyebut rumah tersebut saat ini masih belum diperbaiki. "Rumah tersebut sudah termasuk data base rutilahu," pungkasnya. (Panca)

Reporter: Panca Aji
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar