ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Profil Timnas Kamerun, Indomitable Lions Tak Takut Tim Besar

Sabtu, 12 November 2022 11:01 WIB

Share
Timnas Kamerun (foto/ instagram aboubakarvincent)
Timnas Kamerun (foto/ instagram aboubakarvincent)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Kamerun adalah salah satu tim Afrika yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Mereka menegaskan tidak takut dengan tim besar.

Kamerun lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mampu menumbangkan Aljazair 2-1 di laga playoff babak ketiga kualifikasi zona Afrika.

Ini merupakan penampilan kedelapan Kamerun di ajang sepak bola paling bergengsi. 

Catatan terbaik Indomitable Lions (julukan timnas Kamerun) di Piala Dunia adalah pada edisi 1990. Kamerun yang masih diperkuat Roger Milla kala itu berhasil menembus perempat final.

Pada Piala Dunia 2022 ini, Kamerun sendiri tergabung di Grup G bersama Brasil, Serbia, dan Swiss.

Jika dilihat, timnas yang kini diarsiteki Rigobert Song memiliki peluang besar untuk lolos ke babak gugur.

Kamerun diyakini masih bisa meladeni perlawanan Serbia dan Swiss. Hanya Brasil yang diprediksi akan menjadi lawan sulit Indomitable Lions.

Salah satu pemain Kamerun, Vincent Aboubakar mengakui timnya berada di dalam grup yang sulit. Namun dari ketiga calon lawannya, ia sangat menyorotu timnas Brasil.

Menurut pemain 30 tahun itu, Brasil memiliki kedalaman skuad yang bagus. Tetapi dia menegaskan Kamerun tidak takut dengan tim pengoleksi gelar terbanyak gelar Piala Dunia tersebut.

"Kami tidak akan takut dengan Brasil karena tim saat ini bukanlah Brasil yang lama. Memang benar mereka memiliki beberapa pemain berkualitas, tetapi Anda membutuhkan skuad yang bersatu untuk melaju jauh di turnamen. Sebuah tim dengan nama besar tapi tanpa persatuan tidak berarti apa-apa." ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT