Polisi Alami Patah Tulang Usai Tertimpa Pohon Tumbang di Balai Kota, Berikut Videonya

Jumat, 11 November 2022 16:52 WIB

Share
Pohon tumbang di Balai Kota (foto: PMJ, instagram/fakta.jakarta)
Pohon tumbang di Balai Kota (foto: PMJ, instagram/fakta.jakarta)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - 5 orang polisi menjadi korban akibat tertimpa pohon tumbang di kawasan Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (10/11/2022) sore. Pohon besar tersebut berjenis Trembesi setinggi 16 meter, tumbang sekitar pukul 16.30 WIB jelang petang.

Diketahui, salah satu polisi alami patah tulang usai tertimpa pohon tumbang tersebut. Kejadian itu terjadi ketika para anggota Polri itu sedang berkumpul usai mengaamankan aksi unjuk rasa. Di saat yang sama, angin kencang merobohkan pohon sehingga menimpa mereka.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, dalam insiden tersebut sejumlah anggota Kepolisian menjadi korban.

 

"Pohon Trembesit (Sengon) dengan tinggi 16 meter, diameter 2,5 meter tumbang. Korban anggota Kepolisian, atas nama Bripda Mahfud, Bripda Lukaman, Bripda Armi, dan Bripda Bionanda," ujar Asril dalam keterangan tertulinsya.

Asril melanjutkan, selain menyebabkan anggota Kepolisian menjadi korban, insiden pohon tumbang tersebut juga mengakibatkan puluhan sepeda motor yang ada di dekatnya mengalami kerusakan.

Adapun proses evakuasi korban yang tertimpa pohon di Balai Kota tersebut terekam dalam video yang diunggah akun Instagram @fakta.jakarta. 

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Pusat Komber Pol Komarudin mengatakan lima orang polisi yang menjadi korban pohon tumbang tersebut adalah anggota dari Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda metro Jaya.

“Sementara lima anggota kami dirujuk ke Kramat Jati (RS Polri), anggota BKO dari Polda,” ujar Komarudin, dikutip dari PMJ pada Jumat (11/11/2022).

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar