ADVERTISEMENT

PBSI Evaluasi Tunggal Putra Usai Hylo Open 2022

Selasa, 8 November 2022 17:01 WIB

Share
Anthony Sinisuka Ginting (foto/PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (foto/PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PBSI memberikan evaluasi terhadap nomor tunggal putra usai gelaran Hylo Open 2022. 

Tunggal putra berhasil menyumbang gelar bagi Indonesia di Hylo Open 2022 setelah Anthony Sinisuka Ginting sukses menjadi juara.

Ginting menyabet gelar usai berhasil menekuk wakil Taiwan, Chou Tien Chen pada lewat pertarungan tiga gim 21-18, 11-21, dan 24-22.

Meski menjadi juara, masih ada yang harus dievaluasi oleh Ginting. Hal ini disampaikan langsung Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

Rionny mengatakan, Ginting pada gim pertama terlihat masih ragu. Baru di gim kedua dan ketiga, tambah dia, peraih medali perunggu Olimpiade 2020 itu sangat baik dalam merancang strategi dengan pola permainannya. 

Menurut Rionny, pada saat yang tepat Ginting bisa melakukan serangan yang akurat untuk mematikan lawan. 

"Yang harus diperhatikan pada poin-poin akhir saat unggul dan memimpin, Ginting harus lebih sabar, fokus, dan tenang untuk bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan." ujarnya dalam keterangan PBSI.

Sementara untuk evaluasi tunggal putra lainnya seperti Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, Rionny menilai mereka sudah cukup baik daya juangnya.

"Mereka juga harus melihat rekaman video pertandingan untuk mengevaluasi kekurangan dan kelebihan diri sendiri dan lawannya," kata Rionny.

Nantinya, Rionnya alan berdiskusi dengan pelatih tunggal putra, Irwansyah, untuk membahas performa Jonatan Christie dan kawan-kawan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT