ADVERTISEMENT

Makin Pede Usung Prabowo Usai Didukung Jokowi, Gerindra: Ini Pengakuan untuk Melanjutkan Kepemimpinan

Selasa, 8 November 2022 13:19 WIB

Share
Presiden Jokowi berdampingan dengan Prabowo Subianto. (foto: ist)
Presiden Jokowi berdampingan dengan Prabowo Subianto. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Gerindra makin percaya diri mengusung Prabowo Subianto jadi calon presiden usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan pernyataan bernada mendukung beberapa waktu lalu.

Juru Bicara Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono, mengatakan pernyataan Jokowi itu merupakan apresiasi sekaligus kode agar Prabowo melanjutkan estafet kepemimpinan.

"Kami percaya dukungan yang telah disuarakan Presiden Joko Widodo adalah bentuk apresiasi serta pengakuan beliau terhadap kemampuan Pak Prabowo untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Indonesia," kata Budisatrio kepada wartawan, Senin (7/11/2022) malam.

Menurut Budisatrio, dukungan Jokowi akan menjadi modal kuat bagi Partai Gerindra dalam menghadapi Pemilu 2024. Pernyataan tersebut sekaligus menambah semangat bagi Partai Gerindra untuk bekerja lebih keras lagi. 

"Semoga pernyataan Pak Jokowi menjadi kenyataan di 2024," ucapnya.

 

 

Ia juga mengungkapkan bahwa Prabowo merupakan calon presiden yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi. Menurutnya, kerja dan prestasi Prabowo sebagai menteri pertahanan terbukti melalui berbagai terobosan yang telah terealisasi di sektor pertahanan. Bahkan, banyak diakui dan diapresiasi oleh negara negara tetangga.

"Di bidang Ekonomi, Pak Prabowo memiliki pemahaman yang sangat mumpuni. Sekian lama beliau berbicara dan berjuang untuk membangun ekonomi yang didasari nilai nilai kerakyatan, nilai-nilai pancasila dan UUD 1945. Beliau juga sudah lama menekankan pentingnya menciptakan lapangan kerja yang luas dan disaat yang sama mewujudkan kedaulatan pangan serta energi," tuturnya. 

Pada HUT Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ke-8 di Jakarta, Senin (7/11/2022), Jokowi menyinggung soal kemenangannya di setiap pemilihan umum baik kepala daerah hingga pemilihan presiden. Pada dua pilpres Jokowi mengalahkan Prabowo.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT