Keinginan Marc Marquez kepada Honda untuk Menatap Musim 2023

Selasa, 8 November 2022 15:14 WIB

Share
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (foto: twitter/marcmarquez93)
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (foto: twitter/marcmarquez93)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap tim Respol Honda, Marc Marquez memiliki keinginan untuk MotoGP musim 2023 mendatang.

Seperti diketahui, Marquez harus puas bertengger di posisi ke-13 di papan klasemen akhir MotoGP 2022 dengan koleksi 113 poin.

Catatan tersebut tidak lepas karena Marquez mengalami cedera. Akibatnya, rider asal Spanyol itu harus absen di beberapa balapana musim ini.

Paska menjalani musim 2022, Marquez berharap ada perbaikan yang dilakukan oleh timnya untuk mengarungi musim mendatang.

Salah satu yang disoroti pembalap berusia 29 tahun tersebut adalah perihal mesin pada motor yang dikendarainya.

"Mesin itu penting. Jika Anda mendapatkan setengah di trek lurus, Anda dapat mengerem sedikit lebih awal, Anda tidak perlu mengambil risiko terlalu banyak. Untuk melakukan itu, kami harus banyak berkembang saat mengerem di trek lurus," kata Marquez. 

Selain itu, Marquez juga berharap timnya bisa meningkatkan kecepatan motornya saat melintas di tikungan. Ia merasa selama ini selalu lambat saa melewati tikungan.

"Kami juga perlu meningkatkan kecepatan menikung. Kami keluar dari tikungan terlalu lambat sekarang, tetapi masalahnya dimulai segera setelah Anda memasuki tikungan," ujar dia.

"Jika Anda berbelok terlalu lambat Anda otomatis melewatkan tikungan keluar. Selama akhir pekan saya kehilangan sebagian besar waktu di sini di sektor pertama karena memiliki zona pengereman sebelum tikungan 1 dan tikungan 2. Selebihnya di sektor lain, kami cukup kompetitif," tambah dia.

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar