ADVERTISEMENT

Sidang Lanjutan Kasus Ferdy Sambo, Hanya 5 Saksi yang Hadir, 7 Tidak Ada Keterangan

Senin, 7 November 2022 13:46 WIB

Share
5 saksi yang hadir di sidang lanjutan Ferdy Sambo (Foto: tangkapan layar siaran sidang)
5 saksi yang hadir di sidang lanjutan Ferdy Sambo (Foto: tangkapan layar siaran sidang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Yosua Hutabarat (Brigadir J) pada Senin (7/11/2022). Sidang ini menghadirkan tiga terdakwa yakni Richard Eliezer (Bharada E), Ricky Rizal Wibowo (Bripka RR), dan Kuat Ma’ruf.

Sidang hari ini dimulai pukul 10.00 WIB beragendakan pemeriksaan saksi-saksi yang. Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Maruf juga tampak duduk berdampingan dengan mengenakan kemeja putih.

Saat ini, ada 5 saksi yang tengah memberikan kesaksiannya dalam sidang dugaan kasus pembunuhan dengan terdakwa Bharada E, Kuat Ma'ruf, dan Ricky Rizal. Meski demikian, saksi yang seharusnya dihadirkan Jaksa Penuntun Umum (JPU) berjumlah 12 orang, mereka tidak datang ke sidang lanjutan Ferdy Sambo.

 

Adapun kelima saksi yang hadir adalah saksi dari bidang telekomunikasi, petugas swab, serta sopir ambulans.

Kelimanya saksi itu yakni petugas Swab di Smart Co Lab bernama Nevi Afrilia, Ishbah Azka Tilawah, sopir ambulance bernama Ahmad Syahrul Ramadhan, Legal Counsel bernama Viktor Kamang. Lalu, provider Seluler bagian officer security and Tech Compliance Support bernama Bimantara Jayadiputro.

Diketahui, sidang lanjutan kasus Ferdy Sambo dengan terdakwa Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Maruf ditunda pada Senin pekan depan lantaran tidak ada konfirmasi dari 7 orang saksi lainnya yang seharusnya didatangkan JPU.

Disebutkan bahwa JPU sudah mencoba menghubungi tujuh saksi tersebut, namun mereka tidak memberikan keterangan apapun terkait kehadirannya.

 

Ketujuh saksi yang tidak hadir yakni asisten rumah tangga Ferdy Sambo Sartini, dan Rodjiah, Sadam sebagai sopir FS, dan asisten pribadi Ferdy Sambo Nufianto Rifai. Selain itu ada Anita Amalia selaku Customer Service BNI Cibinong, Raditya Adyaksa selaku freelance yang melakukan pengunduhan dari kamera CCTV, Tjong Djiu Fung alias Afung selaku pengusaha CCTV.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT