Piala Dunia 2022: Profil Timnas Spanyol, Waspadai Semua Lawan di Babak Grup

Senin, 7 November 2022 12:37 WIB

Share
Timnas Spanyol (foto/twitter SeFutbol)
Timnas Spanyol (foto/twitter SeFutbol)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Spanyol mewaspadai setiap lawan di babak grup Piala Dunia 2022. Mereka tidak ingin menganggap enteng calon musuhnya.

Spanyol berada di berada di Grup E Piala Dunia 2022 bersama Jerman, Kosta Rika, dan Jepang. Jika melihat undian ini, La Furia Roja diprediksi bisa lolos ke babak gugur. 

Kendati begitu, Spanyol tidak ingin jemawa. Mereka tetap menyoroti calon lawan-lawannya di babak grup.

Salah satu pemain Spanyol, Cesar Azpilicueta mengatakan timnya berada di grup yang berat. Ia menilai Grup E akan berjalan sengit.

"Kami memiliki tiga pertandingan untuk melaju ke babak berikutnya, yang benar-benar berbeda dan di mana kami bisa menghadapi beberapa tim tangguh." ujar dia.

Salah satu yang sangat disoroti Azpilicueta adalah Jerman, tim yang dinilai menjadi lawan kuat Spanyol di babak grup.

Azpilicueta menyebut, Jerman memiliki kedalaman skuad yang berkualitas, dengan dihuni para pemain muda.

"Kami sudah sering bermain melawan Jerman, di EURO dan Piala Dunia. Mereka tim muda dengan banyak pemain baru masuk. Mereka sangat kuat." pungkasnya.

Untuk timnas Jepang, lanjut Azpilicueta, Samurai Biru adalah tim yang disiplin saat menerapkan permainan di atas lapangan.

"Mereka adalah tim yang sangat disiplin dan mereka bermain sebagai sebuah tim. Kami tahu tidak ada permainan yang mudah. Mereka telah menunjukkan betapa bagusnya mereka dan kami harus menjadi yang terbaik," ucap dia.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar