ADVERTISEMENT

Mantap, Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Para-Bulu Tangkis di Jepang

Senin, 7 November 2022 11:08 WIB

Share
Indonesia juara umum di Kejuaraan Dunia Para-Bulu Tangkis di Jepang (foto/NPC Indonesia)
Indonesia juara umum di Kejuaraan Dunia Para-Bulu Tangkis di Jepang (foto/NPC Indonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Indonesia keluar sebagai juara umum dalam ajang Hulic Daihatsu BWF Para Badminton World Championship 2022. 

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Yoyogi National Stadium First Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu (6/11/2022), tim nasional para-bulu tangkis Indonesia mampu mengoleksi medali emas terbanyak. 

Tercatat, tim para-bulu tangkis Indonesia yang beranggotakan 13 atlet mampu merebut enam medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Medali emas pertama Indonesia dipersembahkan oleh ganda campuran SH6, Subhan/Rina Marlina yang mampu mengalahkan pasangan Peru, Nilton Quispe Ignacio/Carmen Giuliana Poveda Flores dua gim langsung 21-9 21-15.

Ganda Putri SL3-SU5, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko menyumbangkan emas kedua Indoensia setelah di final mengalahkan pasangan Prancis, Lenaig Morin/Faustine Noel lewat permainan permainan tiga gim 21-14 16-21 21-13.

Sukses di ganda campuran bersama Subhan, mendongkrak semangat Rina Marlina untuk merebut emas kedua baginya. 

Rina mampu memenuhi targetnya itu dengan menyumbangkan emas ketiga bagi Indonesia di nomor tunggal putri SH6, usai mengalahkan Carmen Giuliana Poveda Flores (Peru), 21-14 21-14.

"Alhamdulillah, bisa merebut dua medali emas di kejuaraan dunia ini. Saya sangat senang karena ini merupakan kejuaraan dunia pertama saya di luar negeri dan mampu merebut dua medali emas," ucap Rina Marlina.

"Sebagian besar lawan yang saya hadapi di sini merupakan pemain yang belum pernah saya hadapi sebelumnya. Kebahagiaan saya semakin lengkap karena dua medali emas di Jepang ini merupakan kado ulang tahun saya tepat pada bulan ini," tambah dia.

Pasangan ganda putra SL3-SL4, Hikmat Ramdani/Ukun Rukaendi mampu bangkit dari ketertinggalan di gim pertama untuk menumbangkan pasangan India, Pramod Bhagat/Manoj Sarkar, 14-21 21-18 21-13. Kemenangan Hikmat/Ukun menyumbangkan emas keempat bagi kontingen Merah-Putih.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT