Bawa 43 Penumpang Pesawat Precision Air Jatuh ke Danau, 19 Orang Tewas

Senin, 7 November 2022 08:58 WIB

Share
Pesawat Precision Air jatuh, Ist/CHARLES MWEBEYA TBC
Pesawat Precision Air jatuh, Ist/CHARLES MWEBEYA TBC

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sedikitnya 19 orang tewas saat pesawat penumpang Tanzania, Precision Air,  jatuh ke Danau Victoria,  danau terbesar di Afrika, Minggu (6/11/2022) pagi waktu setempat.

Kecelakaan terjadi ketika pesawat yang membawa 43 penumpang mencoba mendarat di Kota Bukoba yang terletak di tepi danau.

Dikutip dari BBC Indonesia, polisi mengatakan posisi pesawat sekitar 100 meter dari landasan saat jatuh di perairan dangkal.

Setidaknya 26 orang yang bisa diselamatkan, menjalani perawatan di rumah sakit kata, seorang pejabat.

Dua pilot sempat dilaporkan selamat dan terjebak di kokpit serta bisa berkomunikasi dengan para pejabat setempat. Namun info terakhir pilot dikatakan  telah meninggal dunia.

Perdana Menteri Tanzania, Kassim Majaliwa, mengunjungi lokasi kejadian dan menyatakan akan segera dilakukan investigasi untuk mengetahui apa persisnya penyebab jatuhnya pesawat.

"Kami masih mengidentifikasi jenazah, namun besar kemungkinan pilot telah meninggal dunia," katanya.

Tim penyelamat dan nelayan-nelayan setempat berada di lokasi mencoba mengeluarkan penumpang yang berada di dalam pesawat.

Badan pesawat nyaris tenggelam dan yang terlihat hanya bagian ekor, sementara di kanan kirinya tampak tim penyelamat dan perahu-perahu nelayan.

Ujung salah satu landasan di bandar udara Bukoba berada di bibir danau.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar